Wabup Buka Workshop Integrasi Kurikulum 2013 Imtaq Indonesia

Workshop IMTAQ Indonesia
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni membuka secara resmi Workshop Kurikulum 13 pada Program IMTAQ Indonesia. -foto/humas-

MAKASSAR——–Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, DR Salam membuka secara resmi Workshop Integrasi Kurikulum 2013 pada Mata Pelajaran Imtaq Indonesia Tahun 2017 di Hotel Dinasty Makassar, Kamis (2/3).

Program Imtaq Indonesia ini dimulai sejak tahun 2015 dengan menetapkan delapan (8) sekolah yang mewakili sekolah dasar yang tingkat kualitasnya tinggi maupun rendah sebagai Pilot Project penerapan Imtaq Indonesia yang akan terus dievaluasi dan tahun 2016 telah berkembang menjadi 50 sekolah sasaran.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 orang peserta yang terdiri dari guru kelas I dan kelas II, guru olah raga, guru agama dan Kepala SD yang bertujuan untuk memberi pemahaman tentang konsep dasar penyelenggaraan Program Imtaq Indonesia, mampu menyusun serta menganalisa Program Pembelajaran Berbasis Imtaq dan mampu melaksanakan evaluasi dan tindak lanjut pembelajaran Program Imtaq Indonesia setelah selesainya workshop ini.

Dalam sambutannya Abd Rauf megatakan, karena pemerintah Kabupaten Gowa sebagai salah satu bagian dalam dunia pendidikan di Sulawesi Selatan dan di Indonesia pada umumnya turut bertanggung jawab terhadap kualitas pendidikan yang pada saat ini lebih menitikberatkan pada proses, bukan pada hasil semata.

“Bidang pendidikan telah menjadi prioritas utama bagi Pemerintah Kabupaten Gowa yang dimulai sejak tahun 2005 dan telah menghasilkan kemajuan yang cukup signifikan”, tambah Wakil Bupati Gowa dihadapan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin, Kepala Bagian Protokol, Azhari Azis dan Kepala Bagian Perlengkapan, Irwan yang turut hadir pada pembukaan kegiatan ini.

Pencapaian ini dapat terlaksana atas dukungan masyarakat, dan seluruh aparat , guru, pengawas, dan Kepala Sekolah Dasar serta para stakeholder lainnya.(vi2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 53 = 56