Wabup dan Sekda Gowa Nonton Bareng Nyai Ahmad Dahlan

Nonton Bareng
Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni nonton bareng film Nyai Ahmad Dahlan di Cinema XXI Makassar. -foto/humas-

Makassar— Gala premiere film Nyai Ahmad Dahlan di Cinema XXI Pannakukang Mall Makassar dihadiri Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni bersama Sekretariat Daerah Kab Gowa, H. Muchlis. Dua sosok pemimpin Gowa ini bergabung dengan ratusan penonton lainnya menyaksikan film yang untuk pertama kalinya di putar di Makassar, Senin (21/8).

Menurut Wabup Gowa, film media yanh efektif menyampaikan pesan ke masyarakat. ” Kita sangat mengapresiasi hadirnya film dengan sarat pesan nasionalisme dan agama. Sosok Nyai Ahmad Dahlan merupakan satu sosok yang mengapresiasi lewat perjuangannya dan dedikasinya,” jelasnya.

Nyai Ahmad Dahlan istri dari pendiri Muhammadiyah, KH Ahmad Dahlan. Dukungan dan totalitas penuh dia berikan dalam mendukung suaminya mendirikan Muhammadiyah yang saat ini menjadi ormas besar di Indonesia. Keresahannya akan perlunya perempuan memiliki ilmu pengetahuan untuk menjalankan perannya sebagai istri dan ibu membuatnya tergerak membagi ilmunya dengan mengajarkan baca tulis dan alquran.

Akhirnya Nyai Ahmad Dahlan atas restu sang suami mendirikan Aisyah untuk semakin menguatkan pergerakan mencerdaskan perempuan. Bahkan lewat perserikatan ini ikut ambil bagian dalam garda belakang perjuangan merebut kemerdekaan.

Film ini sarat pesan agama dan nasionalisme. Diputar di bulan Agustus masih dalam suasana memperingati HUT RI Ke 72. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 − 84 =