Wabup Gowa Ajak HMI Cabang Gowa Raya Majukan Daerah

Wabuo Gowa

Humas Gowa—–Peran serta organisasi kepemudaan dalam pembangunan suatu daerah sangat dibutuhkan. Tidak terkecuali bagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya yang diharapkan ikut secara aktif membangun Kabupaten Gowa.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni saat membawakan sambutan pada Pelantikan Pengurus HMI Cabang Gowa Periode 2020-2021 yang di laksanakan secara virtual melalui Aplikasi Zoom, Sabtu (29/8).

Wabup Gowa menyebutkan bahwa HMI sebagai generasi muda dianggap sebagai generasi yang intelektual dan agen pembaharu dan memiliki pandangan yang luas tentang kemajuan daerah. Sehingga diharapkan peran sertanya untuk memajukan Kabupaten Gowa.

“Saya selaku pemerintah berharap agar anggota HMI Cabang Gowa Raya selalu bersama-sama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gowa untuk membangun Kabupaten Gowa dengan kegiatan lebih bermasyarakat dan menghindari pemikiran-pemikiran yang sifatnya memecah belah persatuan,” kata Abd Rauf.

Lanjut Kr Kio sapaan Wabup Gowa, saat ini pemuda memiliki peranan penting dan merupakan penggerak dalam berbagai perubahan dan pembangunan sehingga tidak salah maju mundurnya suatu bangsa dapat diukur berdasarkan kemampuan pemuda dan pemudinya.

Ia berharap HMI Cabang Gowa Raya sebagai organisasi pengkaderan terus mampu melahirkan generasi penerus bangsa di Kabupaten Gowa ini.

“HMI Cabang Gowa Raya yang ada sekarang ini harus dapat menyatakan dirinya sebagai generasi peletak dimulainya awal kebangkitan kesadaran berpolitik dalam peran sertanya dalam kegiatan politik yang dapat membawa ke arah yang lebih baik untuk Kabupaten Gowa kedepan,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Pengurus HMI Cabang Gowa Raya periode sebelumnya yang selama ini telah bersinergi dengan baik bersama Pemerintah Kabupaten Gowa. Dirinya juga berharap pengurus yang baru sinergitas yang sudah terjalin dengan baik dapat terus berlanjut dan bahkan ditingkatkan.

“Saya ingin mengajak seluruh anggota HMI Cabang Gowa Raya dan para generasi muda yang ada di Kabupaten Gowa untuk bersama-sama mengawal dan memberikan dukungan secara konstruktif dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif dan berperan secara aktif dalam mengawasi proses penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Gowa. Sehingga agenda-agenda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Gowa berjalan lancar dan tercapai optimal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Gowa Raya terpilih, Fadli Lesmana Kamil dalam sambutannya mengatakan pada periode ini jajaran pengurus akan fokus pada pengembangan kader. Hal ini untuk melahirkan kader-kader yang berkualitas. Karena menurutnya saat terjadi degradasi moral dan intelektual di tubuh HMI Cabang Gowa Raya.

“Kami perlu penekanan strategi khusus kepada kader-kader kita untuk mampu menanamkan nilai-nilai perjuangan ini sehingga mampu bersaing dengan yang lain,” ujarnya.

Olehnya itu, dirinya juga berharap ada sinergitas dari seluruh anggota, Pengurus dan senior-senior HMI Cabang Gowa untuk mendiskusikan upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas kader kedepan.

Sementara untuk jajaran Pengurus HMI Cabang Gowa Raya yang dilantik yaitu, Ketua Umum Fadli Lesmana Kamil, Sekretaris Umum, Muhammad Almarif A, Bendahara Umum, Andi Anshar. Sedangkan untuk Pengurus Kohati HMI Cabang Gowa Raya, Ketua Umum Sinarty Yusuf, Sekretaris Umum, Nur Hamsina B dan Bendahara Umum, Kiki Reskianan B.(JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

38 − 34 =