Wabup Gowa Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polsek dan Koramil Pattallassang

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polsek dan Koramil Pattallassang, Kamis (23/4).

Humas Gowa—-Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) dan Komando Rayon Militer (Koramil) Pattalassang di Desa Panaikang, Kecamatan Pattalassang, Kamis (23/4).

Abd Rauf mengatakan pembangunan kantor ini tentunya akan mempermudah pelayanan masyarakat khususnya Masyarakat Pattallassang. Selain itu kehadiran Kantor Polsek dan Koramil ini tentu akan lebih menjamin keamanan di wilayah Kecamatan Pattallassang.

“Keberadaan Kantor Polsek dan Koramil di Pattallassang ini sangat strategis. Sebagaimana kita ketahui bahwa Kecamatan Pattallassang ini berbatasan langsung dengan Kota Makassar dan Kabupaten Maros,” kata Kr Kio sapaan akrab Wabup Gowa.

Olehnya itu, ia berharap pembangunan Kantor Polsek dan Kantor Koramil Kecamatan Pattallassang ini cepat selesai. Ia juga berharap masyarakat dan pemerintah bisa bahu membahu dan bergotong-royong untuk menyelesaikan pembangunan agar bisa beroperasi.

“Kami yakin dan percaya bahwa masyarakat Kecamatan Pattallassang sudah lama menginginkan keberadaan
Kantor ini,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1409 Gowa, Letkol Arh Muhammad Suaib mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kecamatan Pattallassang atas dihibahkannya tanah tersebut untuk pembangunan kantor Polsek dan Koramil.

“Saya juga yakin dan percaya bahwa masyarakat berharap bahwa kantor ini cepat selesai dan beroperasional. Sehingga Pattallassang ini bisa segera melakukan pembangunan dan di satu sisi dari segi keamanan juga bisa terjaga,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas dukungannya memberikan hibah lokasi pembangunan Kantor Polsek dan Koramil ini.

Begitupun dengan Camat Pattallassang, Baharuddin sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas Pembangunan Kantor Polsek dan Koramil ini di wilayahnya.

Menurutnya, keberadaan Kantor ini sudah dirindukan oleh seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Kecamatan Pattallassang. Olehnya itu, ia berharap pembangunan Kantor ini cepat selesai untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat.

“Kehadiran Kantor Polsek dan Koramil ini menjadi sangat penting mengingat lokasi Kecamatan Pattallassang ini sangat strategis karena berbatasan langsung dengan Kota Makassar dan Kabupaten Maros memberikan kumudahan bagi masyarakat dalam pengurusan administrasi dan percepatan penanganan potensi konflik yang bisa saja timbul,” ucapnya.(JN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × = 48