Wabup Gowa Lakukan Pengecekan Pendistribusian Bantuan di Empat Kecamatan

Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni bersama beberapa SKPD pemkab Gowa saat melakukan pengecekan pendistribusian di Kecamatan Tinggimoncong

Humas Gowa—-Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Bappeda, Taufiq Mursad, Inspektur Inspektorat, Hj Kamsinah dan Kepala Dinas PMD, Muh Asrul melakukan pengecekan pendistribusian sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan dapur umum di Kecamatan Parigi, Tinggimoncong, Parangloe, dan Bontomarannu, Selasa (12/5).

Wabup Gowa mengatakan kunjungan ini dilakukan untuk mengecek pendistribusian bantuan sudah sejauh mana dan kesiapan masing-masing dapur umum di empat kecamatan yang dikunjungi selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Hari ini saya bersama beberapa SKPD mengecek langsung persiapan dari empat kecamatan selama PSBB yakni Tinggimoncong, Parigi, Parangloe, dan Bontomarannu agar masyarakat didaerah tersebut bisa betul-betul terlayani dan pendistribusian bantuan tepat sasaran,” ungkap kr Kio–sapaan akrab Wabup Gowa

Selain itu, Kr Kio menjelaskan kehadiran dapur umum yang didirikan di setiap kecamatan ini untuk mencover masyarakat terdampak yang luput dari pendataan, dan masyarakat yang tidak memiliki dokumen kependudukan namun tinggal di Kabupaten Gowa.

“Setiap hari ini melakukan pendistribusian kepada orang-orang yang memang belum mendapatkan paket buka puasa. Setiap dapur umum melibatkan organisasi sosial kemasyarakatan dan kepemudaan untuk mendistribusikan ke masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bappeda Gowa, Taufik Mursad saat mendampingi Wabup Gowa menyebutkan, pihaknya bersama SKPD lain yakni Inspektorat, dan Kadis PMD ingin memastikan bahwa masyarakat yang betul-betul tercatat namanya dalam penerima bantuan akan mendapatkan bantuan yang semestinya.

Apalagi kata Taufik, terdapat dapur umum yang melibatkan seluruh organisasi, PKK, dan relawan yang akan mengakomodir makanan buka puasa bagi masyarakat yang belum masuk data penerima bantuan.

“Kita ingin memastikan penyaluran bantuan sudah sampai mana baik sembako, BLT dan pendistribusian makanan dari dapur umum. Itu kita lakukan agar saat PSBB ini masyarakat bisa tetap tinggal di rumah untuk memutus penularan covid-19 ini,” katanya.

Ia berharap demgan adanya bantuan dan dapur umum disetiap kecamatan ini masyarakat bisa lebih berfikir pentingnya tinggal di rumah selama PSBB karena selain kebutuhannya terpenuhi oleh bantuan yang diberikan juga bisa membantu Kabupaten Gowa dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.(NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 1 =