Wabup Gowa Pantau Ujian K2


Sungguminasa— 1.656 honorer yang masuk Kategori Dua (K2) di Kabupaten Gowa, Minggu (3/11) pagi menjalanai tes tertulis masuk K2. Tes tertulis yang digelar oleh BKDD Gowa pada tiga tempat yakni SMA 1 Sungguminasa, SMKN 1 Pallangga, dan Baruga Karaeng Galesong. Suasana pelaksanaan tes tertulis yang meliputi Tes Kemampuan Dasar (TKD), Tes Kemampuan Bakat (TKB) untuk tenaga guru dan kesehatan dan tenaga teknis/administrasi yang dilakukan dua sesi (pagi dan siang) berlangsung lancar dan tertib.

Tes tertulis ini diawasi ketat sejumlah pengawas yang telah ditunjuk, bahkan Wakil Bupati Gowa, H. Abbas Alauddin didampingi Kepala BKDD Kab Gowa, Rostam Razak. Wabup disela pemantauannay di SMAN 1 Sungguminasa meminta jajarab BKDD dapat merampungkan tes tertulis yang diikuti para honorer baik kalangan guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis/tenaga administrasi tanpa ada masalah

Selama pemantauannya, Wabup menilai ujian tertulis K2 ini berjalan baik,” Yang jelas mereka (honorer) yang tidak sempat ikut ujian hari ini apalagi terdaftar sebagai peserta ujian maka pasti akan gugur sebab tidak ada penggulangan,” terangnya.

Kepala BKDD Gowa, Rostam Razak yang dimintai komentarnya mengenai jumlah honorer yang tidak mengikuti ujian hari ini mengatakan” Kami belum melakukan rekap absensi peserta yang tidak hadir. Dari tiga tempat pelaksanaan ujian yang digunakan semuanya punya penanggung jawab masing-masing dan belum memasukkan laporannya, sebab ujian berlangsung dua sesi pagi dan sore,” kata Roestam.

Sehari sebelumnya, kata Roestam Razak naskah ujian K2 yang berjumlah 28 bundel telah diterima dan telah disimpan selama delapan hari di ruang rapat Wakil Bupati dalam pengawasan ketat kepolisian. Naskah-naskah itu juga telah diperiksa Jumat (1/11) oleh jajaran pemkab Gowa bersama Muspida dipimpin Wabup Gowa didampingi Sekkab Gowa, H. Achmad Syahsir dan Inspektorat Gowa, Yusuf Sampera. Semua naskah soal ujian terbagi atas tiga tingkat pendidikan yakni SD-SMP, SMA-D3 dan D$-S3. (SAR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 1 = 6