Wabup Hadiri Diklat Kaderisasi

Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H.Abd.Razak Badjidu menyematkan tanda peserta Diklat Karakterdes Ke-II Partai Golkar Kab.Gowa.

SUNGGUMINASA—-Wakil Bupati Gowa, H.Abd.Razak Badjidu hadiri acara pembukaan diklat Kader Penggerak Teritorial Desa (Karakterdes) yang ke-II. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD) III Partai Golkar ini berlangsung di Baruga Benteng Somba Opu, Kec.Barombong, Kab.Gowa, Sabtu (2/7) dan dihadiri pula oleh Ketua Partai Golkar Gowa, Hj.Tenri Olle Yasin Limpo beserta sejumlah pengurus Partai Golkar Sulsel.

Diklat ini diikuti sekitar 200 peserta yang berasal dari 167 desa/kelurahan se-Kab.Gowa dan dilakukan komunikasi langsung jarak jauh para kader Golkar Gowa dengan Ketua Umum Partai Golkar, H.Aburizal Bakrie yang mencanangkan Karakterdes di Desa Cibogo, Kec.Lembang, Bandung. Komunikasi ini langsung kepada kader Golkar di lima Provinsi yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara dan Sulsel.

Ketua Umum Partai Golkar, H.Aburizal Bakrie mengungkapkan rasa salutnya atas kinerja Tenri Olle yang mampu membawa Golkar menopang perolehan suara di Sulsel sebesar 75 persen.

Diklat Karakterdes kedua ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pimpinan Partai Golkar dalam memantapkan kadernya untuk dapat memahami fungsi dan peranannya sebagai kader dalam membantu masyarakat memahami nilai-nilai demokrasi sekaligus sebagai penyambung lidah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi politiknya pada Partai Golkar untuk diperjuangkan dalam upaya mendapatkan pengsejahteraan melalui kebijakan politik yang ada di daerah Gowa.

Wakil Bupati Gowa, H.Abd.Razak Badjidu dalam membacakan sambutan tertulis Bupati Gowa berharap bahwa dalam diklat ini dapat melahirkan kader yang inovatif, produktif dan konstruktif membantu pemerintah dalam memicu pembangunan yang tentunya berorientasi pada pesejahteraan masyarakat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × = 3