Wabup Resmikan Pembukaan SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf

Peresmian SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni bersama Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, HM Sidik Salam meresmikan pembukaan SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf. -foto/humas-

PATTALASSANG—–Kabupaten Gowa kembali menjadi pilot project dibidang pendidikan, kali ini Gowa menjadi kabupaten pertama di Indonesia dimana Lembaga Pendidikan Perhimpunan Keluarga Besar (LP2KB) Pelajar Islam Indonesia (PII) mendirikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Insan Cendekia Syekh Yusuf.

SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf yang berlokasi di Dusun Bontolebang, Desa Pattalassang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa ini diresmikan oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, H Muh Sidik Salam, Kamis (14/7).

Turut hadir pada peresmian sekolah ini Anggota DPD-RI, H.A.M Iqbal Parewangi, Ketua Yayasan Insan Cendekia, Prof H Arismunandar, Ketua Umum PBKB PII Sulsel, Nasrullah, Direktur LP2KB PII Sulsel, H Muchlis, Camat Pattalassang, Andy Azis Pieter, Kepala SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf, Usman, serta jajaran guru besar dan dosen Universitas Negeri Makassar (UNM).

Sekolah yang dinaungi langsung oleh Yayasan Insan Cendekia ini pada awal pembukaannya memiliki 48 orang siswa yang terbagi dalam dua kelas. Bahkan sekolah yang berbasis boarding school dan pembelajaran berbasis Teknologi Informatika dan Komuniasi (TIK) ini dilengkapi laboratorium komputer dan telah menandatangani MoU dengan UNM untuk meningkatkan kompetensi siswa.

Ketua Yayasan Insan Cendekia, Prof H Arismunandar mengatakan bahwa sekolah ini akan menjadi sekolah yang dibina langsung oleh UNM. “Banyak sekolah di Sulsel, tapi tidak banyak yang dibina langsung oleh UNM, merupakan harga mati pembelajaran berbasis IT harus mutlak dilakukan di sekolah ini untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas,” jelas mantan Rektor UNM ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel, HM Sidik Salam mengharapkan dengan kehadiran sekolah ini di Kabupaten Gowa perlu dibangun pendidikan berkarakter sehingga mampu melahirkan anak-anak bangsa yang nantinya bisa menjadi pemimpin-pemimpin di masa yang akan datang.

Menurut Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, kehadiran SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf di Kecamatan Pattalassang pada hakikatnya adalah rahmat bagi masyarakat Kabupaten Gowa. “Di tengah keterbatasan pemerintah dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai, maka kehadiran sekolah in menjadi bagian penting dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sekolah di tingkat SMA,” kata Wabup saat meresmikan sekolah ini.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 1 = 5