Wabup Serahkan Bantuan Ramadan Rumah Impian

Rumah Impian
Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni secara simbolis menyerahkan 1 (satu) unit rumah kepada kaum dhuafa pada Program Ramadhan Rumah Impian. -foto/humas-

GOWA——Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni secara simbolis menyerahkan satu unit rumah kepada Maming Dg Nassa yang berlokasi di Perumahan Abitha Green Valley, Desa Pattalassang. Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Gowa, Selasa (30/5).

Maming Dg Nassa merupakan penerima program Ramadan Rumah Impian (RRI) yang diselenggarakan oleh REI Sulawesi Selatan adalah seorang buruh bangunan yang memiliki enam orang anak, selama ini Dg Nassa tinggal menumpang di tanah warga selama kurang lebih 15 tahun dan tahun ini tanah yang ditempati bersama keluarga akan segera dijual oleh pemiliknya.

“Kami sangat bersyukur atas rumah yang diberikan, kami ucapkan terima kasih kepada panitia karena sekarang keluarga kami memiliki rumah dan tidak tinggal lagi di tanah milik orang lain,” kata Dg Nassa dengan penuh haru didampingi istrinya, Kumala Ria dan keenam orang anaknya.

Wabup Gowa dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara program Ramadhan Rumah Impian yang telah memilih Kabupaten Gowa dalam menyerahkan hunian yang layak bagi warga yang membutuhkan.

“Saya harap semoga keberlanjutan program ini dapat terus terjaga seterusnya sesuai waktu yang ditentukan dan menjadikan Kabupaten Gowa sebagai sentra pengembangan perumahan,” harap Abd Rauf Malaganni saat menyerahkan rumah unit kedua yang diserahkan di Pattalassang.

Pada tahun ketujuh penyelenggaraan program yang diselenggarakan oleh REI Sulsel bekerjasama dengan Harian Fajar ini telah disiapkan 10 unit rumah yang diantaranya, 5 unit untuk warga Kabupaten Gowa yang berlokasi di Pattalassang 3 unit, Bajeng 1 unit, dan Pallangga 1 unit.

Sementara 5 unit lainnya diberikan kepada 2 unit warga Kota Maros, 1 unit warga Kota Makassar dan 1 unit warga Kota Pare-pare.

Penyerahan rumah ini ditandai dengan penyerahan kunci duplikat oleh Wakil Bupati Gowa didampingi Direktur PT Abitha Jian Batari Zahra, HM Jufri Muin dan penyerahan sertifikat kepemilikan rumah oleh Direktur PT Media Fajar Group, Faisal Syam disaksikan Ketua REI Sulsel, Arief Mone, para pimpinan perbankan dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Gowa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

64 − = 62