Wabup Serahkan Piala Lomba Seni HUT TNI Ke-71

HUT TNI Ke-71 Tahun 2016
Wabup Gowa, H Abd Rauf didampingi Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi menyerahkan piala kepada pemenang lomba seni. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-71 Tahun 2016 berlangsung di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Rabu (5/10) pagi.

Komandan Kodim (Dandim) 1409/Gowa, Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang diikuti sebanyak ratusan peserta dari jajaran Kodim 1409/Gowa, Polres Gowa, Satpol PP, PNS, FKPPI dan anggota Pramuka Se-Kabupaten Gowa.

Turut hadir pada peringatan HUT TNI Ke-71 Tahun 2016 ini Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Kapolres Gowa, AKBP Ivan Setiadi, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abu Bakar, para camat dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Dandim 1409/Gowa saat membacakan amanat Panglima TNI mengatakan, pada Peringatan HUT TNI yang mengangkat tema “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Memajukan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian” ini tidak dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif alutsista TNI tetapi upacara dilaksanakan di tingkat daerah secara sederhana.

“Harapan saya, semoga krgiatan yang kita laksanakan ini tifak mengurangi makna dan kemeriahan peringatan itu sendiri, karena tiap-tiap satuan wilayah TNI melaksanakan upacara yang dipadukan dengan pertunjukan seni yang mengangkat kearifan lokal budaya, seperti baca puisi, cipta lagu, tarian daerah setempat dan mengadakan kegiatan sosial bedah rumah, operasi katarak dan pengobatan massal itu merupakan wujud kepedulian TNI kepada rakyat” kata Letkol Inf Willy Brodus Yos Rohadi.

Diakhir amanatnya, Dandim mengajak seluruh personil TNI dan Polri, Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan menolak pihak manapun yang mengganggu dan melakukan aksi di Kabupaten Gowa sehingga Kabupaten Gowa tidak kondusif.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketentraman di Kabupaten Gowa, bersatu kita kuat, bersama kita pasti akan maju mengawal pembangunan di Kabupaten Gowa, ” seru Dandim kepada seluruh peserta upacara HUT TNI Ke-71 Tahun 2016 tingkat Kabupaten Gowa.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Gowa didampingi Dandim 1409 juga menyerahkan piala kepada para pemenang lomba seni yang diadakan oleh Kodim 1409/Gowa dalam rangka HUT TNI Ke-71 Tahun 2016 dan diikuti para pelajar SMP dan SMA/SMK Se-Kabupaten Gowa.

Para pemenang lomba diantaranya, Juara I, II dan III Lomba Baca Puisi yang diraih oleh SMPN 1 Sungguminasa, SMPN 1 Bungaya dan SMAN 1 Tinggimoncong, Juara I, II dan III Lomba Menyanyi Solo yakni SMPN 1 Sungguminasa, SMKN 1 Limbung dan SMAN 1 Tinggimoncong serta Juara I, II dan III Lomba Vocal Group yakni SMPN 1 Sungguminasa, SMAN1 Tinggimoncong dan SMPN 1 Parangloe.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 2 = 4