Wabup Situbondo Kunjungi Gowa

SUNGGUMINASA—–Kesuksesan kabupaten Gowa dalam penerapan sistem pendidikan gratis menjadi daya tarik daerah lain untuk belajar banyak dari kabupaten pertama di Indonesia yang membuat Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2008 tentang Pendidikan Gratis ini. Hal tersebut yang menjadikan kabupaten Gowa sebagai tujuan kunjungan kerja Wakil Bupati Situbondo Provinsi Jawa Timur, Rachmad SH M.Hum bersama beberapa pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Situbondo.

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Bupati Gowa , H Ichsan Yasin Limpo SH MH di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (14/12) dan turut pula dihadiri oleh para asisten dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Wakil Bupati Situbondo, Rachmad SH M.Hum menjelaskan tujuan kunjungan kerjanya di kabupaten Gowa untuk menjalin tali silaturahmi dan memenuhi undangan Bupati Gowa untuk berkunjung ke daerah ini. Selain itu, kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk mendapatkan informasi terkait pendidikan gratis dan Perda tentang larangan pelacuran, pengelolaan barang milik daerah, pendidikan, kesejahteraan sosial, sistem irigasi partisipatif, pejabat pengelola informasi daerah dan penanaman modal.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo SH MH mengatakan, sistem pendidikan gratis telah diterapkan di Kabupaten Gowa sejak tahun 2007 mulai tingkat SD hingga SMU tanpa ada pungutan biaya, selain itu Pemkab Gowa kembali menciptakan inovasi baru dengan menerapkan sistem kelas tuntas berkelanjutan yang menggunakan Sistem Kredit Semester (SKS) di SD dan SMP yang bertujuan mengefektifkan proses pembelajaran dan peningkatan kualitas pendidikan.

Pada kesempatan ini, Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo SH MH menyematkan tanda Orientasi Kepemimpinan Pengelolaan Pemerintah Daerah (OKPPD) kepada Wakil Bupati Situbondo, Rachmad SH M.Hum sebagai alumni Lemhanas, serta saling bertukar cinderamata.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 2 = 16