Sekretaris Daerah Kab H.Muchlis menyerahkan cindera mata kepada ketua rombong DPRD Wakatobi
Sekretaris Daerah Kab H.Muchlis menyerahkan cindera mata kepada ketua rombong DPRD Wakatobi. -Foto/Humas Gowa-

SUNGGUMINASA —- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kedatangan tamu dari DPRD Wakatobi. Rombongan yang merupakan anggota Komisi I DPRD Wakatobi diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muchlis di Baruga Krg Pattinggaloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (9/9).

Menurut Ketua Rombongan, Muhammad Ali kunjungan mereka ke Kabupaten Gowa sebagai rujukan penyelenggaraan Pilkada. “Wakatobi baru akan menyelenggarakan Pilkada sehinggaa kami masih membutuhkan rujukan penganggaran penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun ini,” urainya dihadapan anggota DPRD Wakatobi yang ikut serta dalam rombongan.

H Muchlis yang menerima rombongan ini menyambut hangat kunjungan legislator asal Sultra ini.” Kami sangat senang didatangi oleh daerah-daerah untuk saling tukar pengalaman dan menimbah ilmu. Untuk penyelenggaraan  Pilkada, Kabupaten Gowa saat ini untuk ketiga kalinya menyelenggarakan,” jelasnya.

Terkait dengan besarnya biaya Pilkada penyelenggaraan, Sekda memberikan pendapatnya. ” Untuk anggaran Pilkada ini kami di Pemkab Gowa menghitung atau mempertimbangkan jumlah penduduk serta kondisi alam. Mungkin di Wakatobi jumlah penduduknya sedikit namun karena kondisi alamnya yang berat karena berpulau-pulau sehingga biaya yang dibutuhkan lebih besar. Anggaran juga bisa berdasarkan Pilkada yang lama sebagai acuan kemudian disesuaikan dgn inflasi,” membagi pengalaman.

Selain  diskusi dan tanya jawab, pertemuan ini diakhiri dengan pertukaran cindera mata (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

87 + = 96