Ket Gambar: Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Badjidu membuka Bintek Peningkatan Kapasitas BDP dan Penyusunan APB untuk Sekdes.

SUNGGUMINASA————— Wakil Bupati Gowa, H. Abd.Razak Badjidu membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bintek) peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) dan Bintek penyusunan APB Desa bagi Sekretaris Desa (Sekdes) se Kab Gowa. Kegiatan ini berlangsung di Pasanggrahan Malino, Kamis (5/5).

Sebanyak 244 peserta mengikuti bimbingan teknis terdiri dari 122 Sekdes dan 122 BPD dari 18 Kecamatan yang ada di Kab Gowa. Pembukaan turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan H.Usman Tate, Kepala BPM-PD kab.Gowa H.Abd.Rauf  dan seluruh Camat Se Kab Gowa. Bintek ini akan berlangsung hingga (6/5).

Bimbingan teknis ini dilakukan guna meningkatkan kualitas sumber daya aparatur pemerintah desa dalam memahami proses pengolahan keuangan desa. Pemahaman ini sangat diperlukan dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM-Desa), Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP-Desa) dan RAPB Desa. Sehingga menghasilkan peraturan desa berkualitas yang dijadikan dasar pelaksanaan pembangunan Desa.

Pelatihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme kinerja Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam mendukung pemantapan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

H. Abd Razak Badjidu dalam sambutannya menitip pesan kepada para peserta agar nantinya dalam pelaksanaan dilapangan tidak melupakan masyarakat dalam menuangkan masalah dan kebutuhan masyarakat dalam pembuatan rencana pembangunan desa. “Kemudian apa yang ada dalam perencanaan tersebut dikerjakan secara bersama-sama dengan masyarakat. Inilah bentuk rill pelayanan kita kepada masyarakat,” tambahnya.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

81 − 73 =