Wakil Bupati Buka Rakerda Badan KB dan PP Gowa

Ket.Gambar : Wakil Bupati Gowa, Abd.Razak Badjidu membuka Rakerda Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Gowa.

SUNGGUMINASA—————Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Kab.Gowa nantinya dapat mengevaluasi dan melihat perkembangan Program KB dalam kurun waktu 1 tahun serta dapat memberikan apresiasi positif terhadap pengelolaan Program KB kedepan dengan merumuskan program strategis yang menjadi kesepakatan operasional dengan mitra kerja. Hal ini diutarakan oleh Kepala Badan Latihan dan Pengembangan KB Prov.Sulsel, Rini Riantika Djohari pada Pembukaan Rakerda Badan KB dan PP Tahun 2011, Rabu (6/4) di Ruang Pola Kantor BKBB dan PP Gowa.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut komitmen pemerintah pada pelaksanaan Rakerda Pembangunan Kependudukan dan KB tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Makassar pada tanggal 8 Maret 2011 yang lalu.

Wakil Bupati Gowa, Abd.Razak Badjidu membuka secara resmi Rakerda ini yang juga dihadiri oleh unsur Muspida, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, para Camat se-Kab.Gowa dan jajaran BKKBN Prov. Sulsel, serta para peserta Rakerda.

Program KB sama pentingnya dengan program-program pemerintah lainnya seperti program kesehatan, pendidikan dan tenaga kerja. Program KB tidak hanya bertujuan mengendalikan pertumbuhan penduduk tetapi juga dapat menurunkan biaya layanan kesehatan yang terkait proses hamil dan melahirkan. Jadi, berhasil tidaknya Program KB saat ini tergantung pada komitmen Pemkab Gowa dan dana yang dikucurkan untuk kepentingan KB.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan komitmen kinerja Pemkab Gowa antara Badan KB dan PP dengan para Camat se-Kab.Gowa.

Wakil Bupati Gowa, Abd.Razak Badjidu mengharapkan agar para peserta Rakerda ini lebih memperhatikan hal-hal mengenai kebijakan program kegiatan yang berwawasan kependudukan, ketersediaan parameter kependudukan dan KB yang memadai akurat dan tepat waktu, ketersediaan hasil kajian kependudukan sampai tingkat desa/kelurahan dan pencapaian cakupan komitmen kinerja dan registrasi vital.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × 1 =