Wakil Bupati Gowa Pantau Ujian Nasional SMP


Ket Gambar: Siswa SMP mengikuti Ujian Nasional

SUNGGUMINASA ——- Wakil Bupati Gowa, H. Abd.Razak Badjidu, S.Sos MH melakukan pemantauan Ujian Nasional (UN) di SMP Neg 1 Sungguminasa, Senin (25/4). Ujian Nasional tingkat SLTP berlangsung selama empat hari hingga (28/4).

Kedatangan H. Abd Razak Badjidu didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga H. Idris Faisal Kadir Dalle, Kabag Humas dan Protokol, Arifuddin Saeni dan Kabid Pendidikan Dasar H. Sappe Manggiring. Kepala SMP Neg 1 Sungguminasa, H. Abd Rahman menjelaskan pelaksanaan UAN yang berlangsung dengan tertib dan lancar di sekolahnya.

Ujian Nasional di Kabupaten Gowa tahun ajaran 2010/2011 diikuti sebanyak 9.940 peserta yang terdiri dari 8.210 SMP dan 1.730 MTS. Sekolah dibagi dalam Sembilan Sub Rayon dengan total sekolah penyelenggara 77 Sekolah (70 SMP dan 7 MTS).

Peserta Ujian Nasional tingkat SMP diharapkan mampu mencapai nilai 5,5 sehingga dinyatakan lulus UN. Hanya bagi siswa yang berhalangan hadir mengikuti ujian dengan alasan yang dapat mengikuti ujian susulan. Bagi mereka yang dinyatakan tidak lulus harus menunggu hingga tahun depan untuk kembali mengikuti ujian nasional(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 4