Wakil Bupati Lepas Kafilah Gowa

SUNGGUMINASA— Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Bajidu melepas rombongan Kafilah Kab Gowa ke MTQ ke-27 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Pelepasan rombongan turut dihadiri Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, H. Syamsuddin Bidol beserta Kepala Kantor Kementerian Agama Gowa H Muhajirin di Baruga Karaeng Patinggaloang (23/3).

Musabaqah Tilawail Quran (MTQ) ke-27 tingkat provinsi Sulawesi Selatan akan berlangsung di Kabupaten Sinjai 23 s/d 30 Maret. Rombongan Kafilah Kab Gowa yang diketuai Kabid Keagamaan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kasim Rajab berjumlah 82 orang (42 peserta dan 40 official) akan mengikuti semua kategori lomba yang dipertandingkan meliputi: Tilawah, Hifz, Khat, Tafsir,Fahmil Alquran, Syahril Alquran,M2IQ.

H. Abd Razak Bajidu pada saat melepas rombongan berpesan agar peserta yang mewakili Kab Gowa berusaha yang terbaik membawa nama baik daerah. “ Tugas yang diemban tidaklah ringan, selain bertanding untuk mengukir prestasi juga membawa nama baik daerah,” ujarnya.

Ajang adu prestasi dalam seni membaca, menghapal, menulis, dan memahami alquran tidak sekedar dipahami sebagai ajang untuk saling berlomba namun diharapkan membawa dampak positif bagi ummat. “ MTQ tidak terbatas sebagai ajang perlombaan namun lebih jauh dapat meningkatkan kecintaan ummat kepada Alquran sebagai kekuatan lahir dan batin dalam menghadapi perubahan hidup yang semakin besar,” tambah Wakil Bupati Gowa.

Perlombaan tingkat provinsi ini sekaligus mempersiapkan duta-duta provinsi Sulawesi Selatan yang nantinya akan mengadu prestasi untuk tingkat nasional (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 4 = 1