Wakil Bupati Pantau Pasar

SUNGGUMINASA—-Wakil Bupati Gowa, H Abd Razak Badjidu didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan bersama jajarannya melakukan pantauan pasar induk Maminasata dan pasar Sentral Sungguminasa, Sabtu (27/8). Pantauan pasar ini dilakukan guna memantau harga-harga kebutuhan masyarakat Kab Gowa utamanya harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1432 H yang jatuh pada tanggal 30 Agustus mendatang.

Dalam pantauan tersebut, tidak terdapat harga yg naik secara signifikan utamanya daging, ayam dan bawang. Demikian pula denga harga gula dan terigu yang juga tidak terlalu melonjak dikarenakan telah tersedianya pasokan dari petani dan distributor jauh hari sebelumnya.

“Saya berharap agar harga-harga tersebut dapat stabil hingga H-1 nanti, sehingga masyarakat tidak terbebani dengan kenaikan harga tersebut,” ujar Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu disela-sela pantauannya di kedua pasar terbesar di Kab Gowa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Gowa H Abd Kahar Atjo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa dan para distributor telah sepakat apabila dalam 3 (tiga) hari kedepan terjadi lonjakan harga yang tinggi maka distributor bersama Pemkab akan melakukan operasi pasar guna menekan harga, utamanya harga daging, ayam, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak goring, telur dan terigu, serta beras.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × = 56