Wakil Bupati Terima Kunjungan Pemkab Mamuju Utara


Ket Gambar: Wakil Bupati Gowa, Abd Razak Bajidu menyerahkan cinderamata kepada Wakil Bupati Mamuju Utara, Muh. Saal.

SUNGGUMINASA———-  Wakil Bupati Gowa, Abd.Razak Badjidu menerima langsung kunjungan kerja Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara, Provinsi Sulawesi Barat di Baruga Krg.Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Senin (25/4). Penerimaan ini dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Usman Tate, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kab.Gowa Hairil Muin serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Wakil Bupati Mamuju Utara, Muh.Saal memimpin langsung rombongan yang berjumlah 20 orang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kab.Mamuju Utara, Nur Alam. Muh.Saal mengutarakan, Kabupaten Gowa menjadi tempat tujuannya untuk melakukan studi banding dan kunjungan kerja karena Gowa sebagai kabupaten yang usianya matang dan memiliki segudang pengalaman yang perlu ditimba oleh Pemkab Mamuju Utara.

Kunjungan kerja ini dalam rangka menimba ilmu dan pengalaman yang ada di Kab.Gowa utamanya mengenai bidang pertambangan, terutama tata cara perizinan, pengawasan hingga upaya-upaya Pemkab Gowa dalam melakukan pengelolaan tambang. Rombongan rencananya akan melakukan peninjauan lokasi pertambangan galian C di Bili-Bili.

Abd.Razak Badjidu menjelaskan, salah satu Pendapatan Asli daerah (PAD) yang memberikan kontribusi yang cukup besar pada APBD Kab.Gowa adalah sektor pertambangan. Optimalisasi pertambangan tetap  diharapkan memperhatikan pembangunan pro lingkungan dan berkelanjutan. Disamping itu usaha pertambangan di Kab.Gow senantiasa dilakukan koordinasi serta peninjauan lapangan oleh tim terpadu dari Dinas Pertambangan dan Energi untuk melakukan pengawasan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 + = 40