Workshop Menuju Keberhasilan SKTB

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo melakukan foto bersama para peserta Workshop Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas. -foto/humas-

MAKASSAR—– Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Pendidikan Olahraga dan Pemuda terus mempersiapkan diri mensukseskan Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB). “ Kesuksesan ini menjadi tanggung jawab bersama baik sebagai cabang dinas, pengawas maupun sebagai kepala sekolah, dan guru yang menjadi garda terdepan pelaksanaan pendidikan di daerah ini.” urai Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo saat menutup workshop SKTB angkatan II di Hotel Yasmin, Senin (11/6).

Workshop SKTB ini merupakan kegiatan yang bertujuan menyamakan persepsi diantara tenaga pendidik dan kependidikan dalam penerapan Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas (automatic promotion) serta terlaksananya SKTB pada sestiap satuan pendidikan di Kab Gowa. Sebagaimana yang diutarakan Kabid Pendidikan Mengengah Kadispora Kab Gowa, H. Syamsuddin, Mpd, “Peserta setelah workshop ini diharapkan memiliki pemahaman yang benar dan sama dalam menerapkan sistem pembelajaran kelas tuntas secara optimal.

Workshop ini dibagi dalam enam angkatan yang diikuti oleh guru, kepala sekolah dan cabang dinas se Kab Gowa. Setiap angkatan berjumlah 180 peserta dan berlangsung di tiga tempat yaitu Hotel Yasmin, Hotel Valentino dan Hotel Dinasti.Narasumbernya merupakan guru besar pendukung SKTB diantaranya: Prof. Dr. Halide, Prof. Dr. Arismunandar, Prof. Dr. Hamid Hasan, Prof. Abdorrahman Ginting, Prof. Dr. Bambang Soepeno dan Dr. Salam.

Orang nomor satu di Gowa ini menjelaskan pendidikan berkualitas menempatkan peserta didik sebagai subyek yang aktif belajar, memiliki pengetahuan, keterampilan afektif, kognitif, psikomotorik dalam membagun kebiasaan hidup yang sehat, mandiri, produktif, nasionalis, dan religious. Sehingga sistem sistem pembelajaran kelas tuntas berkelanjutan merupakan sistem yang dirasakan tepat untuk memberikan layanan pendidikan berkualitas dan komprehensip untuk dapat mengembangkan potensi peserta didik sebagai manusia utuh.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 3 = 18