2019, Sekda Gowa Harap BKM Bersatu Samata Lahirkan Program Kreatif
Sekda Gowa, saat memberikan sambutan pada Rembuk Warga Tahunan (RWT) Kelurahan Samata, Rabu (9/1).

GOWA – Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Muchlis menghimbau Kelompok Pemeliharaan dan Pemanfaat (KPP) D’Emba Nurun Nur dan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Bersatu Samata, melahirkan program kreatif dalam memperindah daerahnya di tahun 2019 ini. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Rembuk Warga Tahunan (RWT) Kelurahan Samata, Rabu (9/1).

“Ditahun 2019 ini, kampung kita bisa lebih ditata lagi, apalagi samata merupakan salah satu perkampungan kerajaan kecil, sehingga cari magnetnya agar orang bisa kesini,” ungkapnya.

Tak hanya itu, apalagi kata Muchlis Daerah Samata tempat yang cukup strategis untuk dijadikan persinggahan oleh masyrakat, seperti jika ingin ke Malino.

“Banyak sekali yang bisa dibuat, yakni permainan tradisional, kolam pemancingan ikan, makanan khas makassar dan hal-hal lainnya yang kreatif. Itu dilakukan agar orang-orang yang mau ke Malino, Padivalley dan daerah lainnya yang melalui Samata bisa singgah dulu,” tambahnya.

Selain itu, Muchlis mengaku, KPP dan BKM yang diadakan oleh masyarakat setempat ini selalu punya tempat tersendiri bagi Pemkab Gowa. Menurutnya lembaga inilah salah satu yang membantu membangun Gowa yang lebih baik.

“Insyaallah Bupati bersama kami Pemkab Gowa akan terus mengawal program ini, karena KPP dan BKM dibawah naungan KotaKu salah satu lembaga milik masyarakat yang harus ditempatkan dengan baik,” jelasnya.

Olehnya dirinya berharap, kedepannya bisa lebih baik lagi baik semangatnya maupun spritnya dalam membangun perkampungan ini. (NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

51 − 46 =