Pemkab dan UNM Jalin Kerjasama
MoU Pemkab Gowa-UNM
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan foto bersama Rektor UNM usai penandatanganan MoU antara Pemkab Gowa dengan UNM. -foto/humas-

MAKASSAR—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan atas nama Pemkab Gowa menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diwakili oleh Rektor UNM, Prof. Dr. H. Husain Syam. MTp. Penandatangan berlangsung di Ruang Rapat Rektorat Lt 7 Menara Phinisi UNM, Selasa (6/12).

Kerjasama ini merupakan upaya dalam peningkatan dan pemberdayaan SDM melalui pendidikan dan pelatihan. Dimana kegiatan ini dikorelasikan dan relevan dengan program pembangunan wilayah. Sebagai langkah awal kesepahaman ini berwujud pelaksanaan assasment yang dilakukan oleh Fakultas Psikologi UNM kepada pejabat Pemkab Gowa.

Bupati Gowa dalam sambutannya setelah penandatanganan menyatakan sudah menjadi komitmen Pemkab Gowa untuk bekerjasama dengan beragam stakeholder dalam peningkatan kinerja Pemkab Gowa.

“Kerjasama kita hari ini muaranya adalah peningkatan kinerja dari pejabat Pemkab Gowa. Masyarakat kian kritis saat ini membutuhkan pelayanan yang semakin prima, cepat dan berkualitas. Tuntutan pelayanan ini juga membutuhkan pejabat yang sesuai kompetensi untuk menduduki jabatan yang tepat,” urai mantan anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Adnan juga menekankan bahwa, tidak ada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri. “Apa yang Pemkab Gowa dan UNM lakukan merupakan sebuah perubahan untuk menghadapi tantangan melakukan perubahan untuk kinerja Pemkab Gowa dan kepuasan layanan masyarakat Gowa,” tambahnya di dampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Gowa, H. Indra Setiawan Abbas.

Rektor UNM mengatakan bahwa kerjasama dengan Pemkab Gowa menjadi hal yang penting bagi UNM. “Kabupatrn Gowa sudah menjadi bagian dari UNM, kita memiliki sejarah panjang keterikatan UNM dan Gowa. Sehingga menjadi komitmen kami untuk mendedikasikan kemampuan dan potensi yang kami miliki untuk berkontribusi dalam kinerja Pemkab Gowa,” jelas Rektor didampingi PR IV, Prof. Dr Gufran Darma Ditawan, M.MED.

Setelah penandatanganan MoU ini Adnan meninjau langsung pelaksanaan assasment yang diikuti oleh 73 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 2 = 7