Wabup Tutup Diklat Prajabatan Golongan III Lingkup Pemkab Gowa

Diklat Prajabatan
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni secara simbolis melepaskan atribut peserta Diklat Prajabatan Golongan III Lingkup Pemkab Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan Golongan III Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi ditutup Selasa (6/11) pagi.

Penutupan Diklat Prajabatan yang berlangsung selama 33 hari atau 263 jam pelajaran sejak 27 Oktober ini ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni di Gedung Balai Diklat Kabupaten Gowa.

Kepala Bidang Diklat BKDD Kabupaten Gowa, Irawaty Sir Idar mengatakan, dari hasil evaluasi terhadap penilaian peserta diklat prajabatan dilakukan secara obyektif dan transparan.

“Peserta Diklat Prajabatan Golongan III ini berjumlah 37 orang dan seluruhnya dinyatakan lulus dan diberikan penghargaan berupa Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan (STTPP), ” kata Irawaty dihadapan Kepala Badan Diklat Provinsi Sulsel, H Imran Jauzi yang turut hadir pada penutupan tersebut.

Kepala Badan Diklat Provinsi Sulsel, H Imran Jauzi menitipkan harapan dan pesan bagi para alumni Diklat Prajabatan selepas menjalankan diklat untuk lebih bertanggungjawab dengan empat agenda penting yang perlu diterapkan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Saya berharap banyak dan berpesan dalam membangun sikap dan mental ada empat agenda yang harus kita laksanakan yakni agenda intelektual dengan terus meningkat intelektual melalui peningkatan pendidikan, agenda sosial dengan memperluas jaringan pertemanan dan persaudaraan, agenda fisik dengan menjaga kesehatan sehingga dapat bekerja dengan baik dan agenda spiritual dengan memberikan keteladanan kepada masyarakat,” pesannya kepada para alumni Diklat Prajabatan.

Pesan dan harapan juga disampaikan Wakil Bupati Gowa, sebagai aparatur sipil negara agar dapat dijadikan teladan, berprilaku baik dan dapat dipercaya oleh rakyat.

“Aparatur sipil negara harus bersikap profesional dalam melaksanakan tugas dan dilandasi rasa tanggungjawab serta harus bekerjasama menjalankan misi bersama untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di Kabupaten Gowa,” tegas H Abd Rauf Malaganni.

Pada penutupan Diklat Prajabatan Golongan III Lingkup Pemkab Gowa yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta secara simbolis oleh Wakil Bupati Gowa ini, juga disebutkan lima besar peserta terbaik yaitu Hairuddin (SDI Bisara Kecamatan Bontonompo Selatan), Aisyah (Puskesmas Parigi), Nurul Inayah (SDN Kalase’rena), Nur Akifah (RSUD Syekh Yusuf) dan Mardiana (SDI Bontoloe Kecamatan Bontolempangan). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

28 − = 20