Bupati Resmi Lepas 605 JCH Kabupaten Gowa
Pelepasan JCH
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bendera kontingen kepada Pimpinan Kloter Haji Kabupaten Gowa Musim Haji 1438 H / 2017 M. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Sebanyak 605 orang Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Gowa musim haji 1438 H/2017 dilepas secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Mesjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Senin(17/7).

Pelepasan Jamaah Calon Haji ini dirangkaikan dengan bimbingan manasik haji yang akan berlangsung selama 2 hari.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abu Bakar menjelaskan, jamaah calon haji Kabupaten Gowa terdiri dari tiga Kelompok Terbang (Kloter) Embarkasi Hasanuddin Makassar yang masing-masing terbagi dalam Kloter 5 berjumlah 450 orang akan berangkat pada 30 Juli, kloter 33 berjumlah 95 orang akan berangkat pada 24 Agustus dan Kloter 35 berjumlah 60 orang akan berangkat pada 25 Agustus 2017 mendatang.

“Kuota JCH Kabupaten Gowa yang akan berangkat pada musim haji 1438 H/2017 M yakni sebanyak 605 orang jamaah, TPIHI sebanyak 1 orang, TPHD Kabupaten Gowa sebanyak 1 orang dan TKHI sebanyak 3 orang,” terang Anwar Abu Bakar.

Anwar menambahkan, tahun lalu kita mengalami pengurangan kuota sebesar 20%, alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan penambahan sebanyak 6 orang, yang seharusnya kuota kita tahun ini sebanyak 599 orang, bertambah menjadi 605 orang.

Dikesempatan yang sama, Bupati Gowa mengharapkan kepada seluruh jamaah calon haji agar dapat memantapkan niatnya secara tulus semata-mata ingin mendapatkan keridhaan Allah SWT, setelah itu hendaknya memelihara kesehatan fisik dan menguasai manasik haji.

“Saya titip doa agar saya juga bisa melaksanakan ibadah haji dan mendapat panggilan dari Allah SWT, dan doa untuk Kabupaten Gowa agar semua programnya dapat terealisasi yang tujuannya bukan untuk saya dan Pak Abd Rauf Malagani, tetapi untuk kita semua,” pesan Adnan kepada para Jamaah Haji.

Orang nomor satu di Gowa ini juga menambahkan, agar selama berada di Tanah Suci Mekkah, tolong jaga nama baik Kabupaten Gowa, jalin kebersamaan, kekompakan, keharmonisan dan silaturahmi sesama JCH sehingga dapat mencapai haji mabrur yang tiada lain balasannya adalah surga.

Turut hadir Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol, Ketua MUI Abubakar Paka, Kepala Bagian Humas dan Kerjasama, Abdullah Sirajuddin, dan jajaran Kementrian Agama Kabupaten Gowa.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

32 − = 31