Abd Rauf Ajak Masyarakat Dataran Tinggi Gowa Rajin Donor Darah

HUMASGOWA —– Wakil Bupati Gowa yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa mengajak seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Biringbulu dan Tompobulu untuk tidak ragu mendonorkan darah.

Hal ini diungkapkan Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa saat melantik Ketua dan pengurus PMI Kecamatan Biringbulu yang berlangsung di Aula Kantor Camat Biringbulu dan Pengurus PMI Kecamatan Tompobulu di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Gowa periode 2022-2027, Kamis (20/10).

“Kepada masyarakat jangan pernah ragu dan bimbang untuk mendonorkan darah karena dengan donor darah maka Insya Allah kita akan semakin sehat, sebab darah yang lama akan berganti dengan darah yang baru,” ungkapnya.

Selain itu, Ia juga menjelaskan bahwa mendonor darah selain mampu menjaga kesehatan kita juga dapat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan darah.

“Mendonor darah baik untuk kesehatan kita juga dan kita dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah maka akan diganjar pahala oleh Allah SWT dan menjadi amal jariyah dikemudian hari,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Biringbulu, Sudirman mengaku siap bekerja dan memegang teguh amanah yang diberikan. Selain itu PMI Kecamatan Biringbulu siap berkolaborasi dan mendukung program PMI Kabupaten Gowa.

Olehnya itu dirinya juga berharap dukungan dari semua pihak, karena menurutnya apa yang direncanakan tidak akan berjalan tanpa dukungan dari semua pihak.

“Kami bertekad selaku PMI Kecamatan Biringbulu bahwa kami akan pegang teguh tugas dan amanah yang diberikan kepada kami,” tegasnya.

Pelantikan pengurus PMI di dua Kecamatan ini turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj. Mussadiyah Rauf, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa Selaku Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Gowa, Kamsina, Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Camat bersama jajarannya, Kepala Desa dan Lurah, Pengurus PMI Kabipaten Gowa dan tokoh masyarakat. (JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 1 = 5