Abd Rauf Instruksikan Relawan PMI Gowa Siaga Hadapi Cuaca Ekstrim

HUMASGOWA—-Wakil Bupati Gowa selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Gowa, H Abd Rauf Malaganni memimpin rapat koordinasi pengurus dan staf Markas PMI Kabupaten Gowa di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kantor Bupati Gowa, Selasa (27/12).

Ia mengatakan bahwa rapat ini dalam rangka menghadapi cuaca ektrim yang diprediksi akan terjadi di wilayah Kabupaten Gowa. Menurutnya, sesuai rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) curah hujan di Sulawesi Selatan termasuk di Kabupaten Gowa cukup tinggi.

“Dengan cuaca yang cukup ekstrim saat ini tentu ada beberapa potensi yang patut kita waspadai, seperti banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung,” ujarnya.

Olehnya itu, ia meminta agar staf markas dan relawan PMI untuk siap siaga terhadap bencana-bencana alam yang berpotensi terjadi di Wilayah Kabupaten Gowa. Menurutnya kehadiran PMI sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat.

“Kita ini organisasi kemanusiaan dan situasi seperti saat ini Relawan PMI harus hadir di tengah-tengah masyarakat membantu masyarakat yang membutuhkan. Kalau bisa kita yang pertama hadir dilokasi tersebut,” harapnya.

Selain itu, Kr Kio sapaan Wakil Bupati Gowa juga berharap kepada seluruh relawan PMI Kabupaten Gowa untuk bekerja dengan ikhlas membantu masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya kerja-kerja kemanusiaan yang dilakukan PMI tentu akan menjadi amal ibadah.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada relawan PMI Kabupaten Gowa yeng selama ini turut membantu dalam setiap bencana, seperti yang terjadi baru-baru ini, yaitu bencana longsor di Kecamatan Parangloe dan Tinggimoncong. Dirinya juga berharap staf markas dan seluruh relawan PMI Kabupaten Gowa menjaga kebersamaan dan kekompakan.

“Jika ada kejadian kita harus yang pertama ada di lokasi, ini untuk memperlihatkan kepada masyarakat bahwa PMI ada di Kabupaten Gowa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya. (JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 8 = 16