Adnan Hadiri Rakor Perkembangan Proyek SPAM Mamminasata
SPAM Mamminasata
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekda Gowa, H Muchlis menghadiri Rakor Proyek SPAM Mamminasata. -foto/humas-

JAKARTA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Perkembangan Proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Makassar, Maros, Sungguminasa dan Takalar (Mamminasata).

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Asisten Deputi Infrastruktur Sumber Daya Air Kemenko Bidang Perekonomian, Mohammad Zainal Fattah berlangsung di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (10/10) siang.

Mohammad Zainal Fattah menjelaskan, rapat koordinasi ini dilaksanakan berdasarkan Amanat Peraturan Presiden (Pepres) Nomor 3 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah melalui Pepres Nomor 58 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

“Proyek SPAM Mamminasata merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional sehingga sangatlah penting untuk kita bahas bersama dalam upaya penyediaan air minum kepada masyarakat di wilayah Mamminasata,” katanya di hadapan Wakil Gubernur Sulsel, H Agus Arifin Nu’mang yang didampingi Kepala Dinas PSDA Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang dan beberapa kepala daerah bersama pimpinan SKPD terkait yang berasal dari Makassar, Maros dan Takalar.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa pada dasarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa tidak ada masalah dengan adanya proyek SPAM Mamminasata ini bahkan kamipun siap dengan opsi apa saja.

Menurut Sekda Gowa, H Muchlis SPAM Mamminasata ini berada pada nomor urut 135 dari 245 Proyek Strategis Nasional yang ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo yang target realisasinya pada 2018 mendatang.

“Pemkab Gowa sangat bahagia dengan adanya proyek SPAM ini, jadi terkait dua opsi yang diberikan oleh Kemenko Bidang Perekonomian dan Pak Wagub yakni apakah Instalasi Penjernihan Air ada di Somba Opu ataupun Pattalassang tidak jadi masalah bagi kami,” kata Muchlis. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

8 × 1 =