Adnan Jum’at Ibadah Bersama Pelajar di SMKN 1 Pallangga

Jum'at Ibadah
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membawakan sambutan pada Pencerahan Qalbu Jum’at Ibadah di SMKN 1 Pallangga. -foto/humas-

PALLANGGA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama perangkat Pemkab Gowa menghadiri Jumat Ibadah bersama pelajar dan guru SMK Negeri 1 Pallangga. Pencerahan qalbu yang berlangsung tiap pekannya, berlangsung Jumat pagi (2/12).

Adnan mengungkapkan kegembiraannya berada di tengah-tengah siswa. “Saya merasa bahagia berada disini, bersama pencetak pemimpin bangsa. Pemimpin yang akan melanjutkan pembangunan di Gowa,” ujar mantan anggota DPRD Prov Sulsel.

Pelajar SMK merupakan pelajar yang dipersiapkan dengan skill untuk siap kerja. Kelebihan yang dimiliki pelajar ini menjadi perhatian khusus bagi Adnan agar nantinya mereka mampu bersaing di era semakin menglobal.

“Saya ingin sampaikan persiapkan dirimu anak-anakku secara matang. Pelajar SMK itu orang paling siap bekerja. Jadi jika kalian tidak memiliki kemampuan yang mumpuni kalian tidak mampu bersaing secara global,” pesan bupati termuda di KTI ini.

Diprediksi tiga tahun ke depan Indonesia memiliki bonus demografi. Suatu kondisi dimana usia muda produktif berada di angka 70%. Kondisi ini bermata dua bisa menjadi bonus namun sekaligus menjadi ancaman.

“Pemerintah melakukan berbagai pelatihan untuk mempersiapkan skill usia produktif. Namun semuanya tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, pelajar juga seharusnya terus mengasah dirinya. Ketika tidak mampu untuk bersaing maka orang-orang kita di usia produktif akan tergerus dengan tenaga dari luar,” tambahnya.

Kekhawatiran orang nomor satu di Gowa ini cukup beralasan, ketika tenaga produktif ini mengganggu maka akan berdampak pada tingginya angka kriminalitas. Kondisi ini akan berdampak terhadap stabilitas di Gowa bahkan nasional.

Kehadiran Adnan terus memotivasi pelajar di sekolah ini. “Saya percaya kelak dari siswa akan ada yang menggantikan kami semua. Tongkat estafet akan beralih, kita tidak bisa menyangka 10 tahun ke depan akan menjadi apa. Bagi kalian persiapkan diri kalian,” tambahnya.

Bupati Gowa ini juga menyampaikan sejumlah rencana program kerja yang akan dilakukan dibawah kepemimpinannya diantara; pengembangan Kota Malino, pembangunan dan serta pelebaran sejumlah jalan.

Sebelumnya Jumat Ibadah yang turut dihadiri Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Sekda Gowa, H Muchlis, Kepala SMKN 1 Pallangga, Karnedy Bolong beserta seluruh jajarannya ini diisi siraman rohani yang disampaikan oleh Ust. Muhsin Ramlan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 4