Adnan -Kio Ingatkan Filosofi Kearifan Lokal di Kunjungan Kerjanya
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meninjau langsung program padat karya tunai di Kecamatan Parigi. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL, didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, mengingatkan filosofi kearifan lokal kepada masyarakat Kecamatan Tombolopao, Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Parigi melalui Kunjungan kerjanya.

Filosofi ini yakni ” Pertama orang Gowa pasti bagus agamanya, orang Gowa pasti pintar, orang Gowa pasti bagus adatnya dan keempat orang Gowa itu biasa bekerja keras (akkareso, bahasa makassar),” tuturnya.

Filosofi ini sebagai acuan Pemerintah Kab Gowa untuk berkomitmen dan bekerja keras membangun wilayah ini dengan menerapkan empat solusi pembangunan.

“Solusi pertama 20 persen dari APBD Kab Gowa diperuntukkan pada pembangunan infrastruktur jalan, solusi kedua mengembangkan UMKM unggulan di Gowa, ketiga mengurangi angka pengangguran di Gowa, dengan melaksanakan job fair, dan yang keempat menyediakan pupuk untuk para petani di Gowa,” jelas mantan Anggota DPRD Prov Sulsel.

Capaian kinerja dari hasil survey yang dilakukan Jaringan Survey Indonesia (JSI) terhadap Pemkab Gowa juga disampaikan melalui kesempatan ini.

“Hasil survey kinerja dan tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Gowa terhadap dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa pada tahun 2018 ini mengalami peningkatan 6,9 persen atau mencapai angka 81,8 persen, dibanding tahun 2017 hanya berada pada angka 74,9 persen,” menunjukkan adanya kekompakan dan kebersamaan semua pihak. Prestasi yang dicapai bukan hanya kerja bupati dan wabup saja, tapi ini merupakan kerja keras semua jajaran Pemkab Gowa, termasuk lapisan masyarakat,” jelasnya.

Dikesempatan ini Adnan -Kio juga menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat di tiga Kecamatan berupa bantuan buku tabungan KPM PKH, Kartu Keluarga Sejahtera, kartu Indonesia sehat, penyerahan biaya operasional bagi PPKDB dan Sub PPKDB dari Dinas PP dan KB, serta dilakukan penandatanganan prasasti peresmian Padat Karya Tunai.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa, H Musaddiyah Rauf, serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (Vv)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

8 × 1 =