Adnan-Kio Sapa Ratusan Warganya di Parangloe

Kunker Pemkab Gowa, di Desa Bontokassi Kec. Parangloe, Sabtu (6/4)

HUMASGOWA – Ratusan warga Kecamatan Parangloe menyambut hangat Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni saat berkunjung Kerja (Kunker) bersama para Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa di Desa Bontokassi, Sabtu (6/4).

Antusias itu terlihat kompilasi mulai membuka lapangan Bontokassi, warga berbaris rapi untuk menyambut rombongan tersebut.

Salah seorang warga Bontokassi, Habiba (42) mengaku sangat bahagia. Menurutnya, sebuah kehormatan bagi dirinya dan masyarakat Bontokassi menjadi tuan rumah pelaksanaan kunker di Kecamatan Parangloe.

“Bagus sekali karena bisa melihat langsung pak bupati dan wakil bupati yang mau dekat dengan masyarakatnya, kehormatan sekali untuk kita semua,” ungkapnya.

Habiba mengungkapkan, saat ini dia memiliki manfaat kepemimpinan Bupati dan Wabup Gowa selama tiga tahun kepemimpinan mereka, khususnya di bidang infrastruktur dan kesehatan.

“Alhamdulillah di Desa Bontokassi, jalannya sudah bagus sekaliimi, puskesmas juga sudah rawat inapmi, jadi tidak mesti ke sungguminasa kalau mau rawat inap,” tambah Habiba.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya Kunker di Parangloe masyarakat yang belum tau pemimpinnya bisa lebih mengenal orang nomor satu di Gowa itu.

“Semoga kalau ada kegiatan dilaksanakan disini terus, dan masyarakat yang tidak tau siapa bupati bisa lebih kenal lagi,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni membeberkan berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan dimana tahun 2019 ini Pemkab Gowa telah menetapkan sebagai tahun infrastruktur fisik sehingga di mana-mana akan dilakukan pembangunan-pembangunan fisik di wilayah Gowa.

“Adapun pembangunan infrastruktur fisik yang saat ini sementara dikerjakan Pemkab Gowa yaitu Lapangan Syekh Yusuf dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang telah memasuki tahap rampung. Selain itu adapula revitalisasi Balla Lompoa dan Istana Tamalate serta renovasi Stadion Kalegowa, termasuk pembangunan Pasar Rakyat di Bontorea,” terang Adnan.

Bupati termuda di Kawasan Indonesia Timur ini juga menambahkan bahwa tak hanya itu saja, Pemkab Gowa juga akan membangunan pedestrian di Kota Sungguminasa mulai dari Jalan Sultan Hasanuddin, Mallombassang hingga Masjid Raya dan Tumanurung.

“Pedestrian ini akan ramah bagi peyandang disabilitas, anak dan masyarakat. Pedestrian ini akan dibuat dengan penuh konsep sehingga ketika masyarakat berfoto, maka orang akan langsung tahu bahwa itu adanya di Kabupaten Gowa,” tambah orang nomor satu di Gowa ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Adnan juga menandatangani prasasti peresmian puskesmas rawat inap parangloe, penandatanganan prasasti peresmian infrastruktur jalan dan program pamsimas irigasi Kecamatan Parangloe.

Selain penandatangan prasasti pembangunan, Adnan juga melakukan berbagai penyerahan bantuan diantaranya penyerahan BPJS Ketenagakerjaan, penyerahan bantuan stimulan perumahan swadaya, penyerahan bantuan beras gudang cadangan pangan pemerintah Desa Bontokassi, penyerahan SK Guru Non PNS, dan penyerahan PBB P2, serta penyerahan alat kesehatan kepada penyandang disabilitas.

Sekadar diketahui Bupati Gowa dan Wabup Gowa melakukan kunjungan kerja sejak Jumat kemarin (5/4) hingga Sabtu (13/4) mendatang, dan saat ini telah memasuki hari kedua atau kecamatan ke empat.

Diakhir kunjungan para warga Parangloe bersemangat ingin berfoto bersama dengan rombongan kunker terutama Bupati dan Wabup Gowa. (NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 5 = 40