Baksos Kesehatan Lantamal VI Dipusatkan di Bonsel

Baksos Kesehatan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat meninjau langsung Bakti Sosial Kesehatan Lantamal VI di Desa Salajanki, Kecamatan Bontonompo Selatan. -foto/humas-

GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri kegiatan Bakti Sosial Kesehatan dalam rangka Hari Armada RI yang diselenggarakan Lantamal VI Makassar yang dipusatkan di Dusun Kadundungang, Desa Salajanki, Kecamatan Bontonompo Selatan, Kabupaten Gowa, Seni (27/11).

Adnan mengutarakan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Lantamal VI yang telah memilih Kabupaten Gowa sebagai lokasi bakti sosial kesehatan. “Dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, Gowa yang dipilih dalam pemberian pelayanan kesehatan gratis kami ucapkan terima kasih kepada pak Danlantamal,” katanya.

Menurut Adnan, tidak salah Lantamal VI memilih Gowa khususnya Desa Salajanki yang merupakan kampung halamannya karena Gowa merupakan kabupaten pertama di Sulsel yang menerapkan program kesehatan gratis sejak tahun 2008 dan tahun ini Pemkab Gowa membangun gedung perawatan satu-satunya di Sulsel setinggi 7 lantai dengan 244 tempat tidur serta seluruh Puskesmas akan menjadi rawat inap.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AL bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gowa yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan dan pengetahuan tentang pentingnya kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Gowa, khususnya masyarakat di Desa Salajanki, Kecamatan Bontonompo Selatan,” jelas Adnan.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI), Laksamana Pertama TNI Yusup yang hadir didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Wilayah Timur, Endang Yusup mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Armada RI yang juga berlangsung serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan upaya sinergitas antara Lantamal VI dengan pemerintah daerah dan instansi lainnya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai pelayanan kesehatan meliputi pengobatan umum, gigi, penyuluhan kesehatan dan pengobatan lainnya serta pemberian bantuan sembako dan alat tulis sekolah,” jelas Danlantamal VI.

Kegiatan bakti sosial kesehatan ini juga turut dihadiri Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Gowa, Hj A Rini Takaryani, para pengurus Lions Club Sulsel, jajaran Lantamal VI, para pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Wilayah Timur dan para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Danlantamal VI didampingi Bupati Gowa menyerahkan bantuan sembako dan alat tulis sekolah secara simbolis kepada perwakilan masyarakat dan pelajar Desa Salanjanki. Mereka juga meninjau langsung pelayanan kesehatan masyarakat di setiap loket pelayanan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

47 − = 38