Bupati Adnan Serahkan Rumah Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

#Program Ramadhan Rumah Impian DPD REI Sulsel

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan bantuan rumah secara simbolis kepada Halid Dg. Lewa yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

Penyerahan rumah tersebut merupakan Pogram Ramadhan Rumah Impian 2024 yang diselenggarakan oleh DPD REI Sulawesi Selatan yang berlokasi di Perumahan Griya Kencana, Pakkato, Kecamatan Bontomarannu, Selasa (2/4).

Adnan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gowa menyambut baik dan mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara program Ramadhan Rumah Impian yang telah memilih Kabupaten Gowa dalam menyerahkan hunian yang layak bagi warga yang membutuhkan.

Menurutnya, apa yang dilakukan REI melalui pemberian rumah bagi keluarga tidak mampu dan tidak memiliki rumah pribadi secara nyata telah membantu pemerintah dalam menjalankan program-program untuk mensejahterakan rakyat terutama dalam hal penyediaan rumah tinggal layak huni bagi warga pra sejahtera.

“Saya harap semoga keberlanjutan program ini dapat terus terjaga seterusnya sesuai waktu yang ditentukan dan menjadikan Kabupaten Gowa sebagai sentra pengembangan perumahan,” harapnya.

Sementara Ketua DPD REI Sulsel, Mahmud Lambang mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Gowa beserta jajarannya, sehingga bisa hadir di tempat ini.

“Insya Allah kami dari DPD REI Sulsel akan siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Gowa dan mudah-mudahan program kita ini bisa berjalan seterusnya, sehingga bisa membantu masyarakat kita yang belum mempunyai rumah,” ungkapnya.

Tahun 2024 adalah tahun ke-13 program Ramadhan Rumah Impian ini dilaksanakan, keseluruhan sudah ada 110 unit rumah yang telah dibagikan.

“Tahun ini, DPD REI menyiapkan 9 unit rumah yang diperuntukkan bagi kaum dhuafa, diantaranya, 5 unit rumah untuk warga Kabupaten Gowa, 3 unit di Maros dan 1 unit di Bulukumba,” tuturnya.

Ditempat yang sama Oris Bachtiar pemilik Perumahan Griya Kencana Pakkatto menjelaskan bahwa perumahan ini mulai dibangun pada tahun 2023 akhir. Perumahan ini akan dihuni 370 KK yang memiliki fasilitas umum berupa tempat ibadah, lapangan badminton dan juga lapangan futsal.

“Dilapangan futsal kami akan membuat track, sehingga warga perumahan bisa jalan-jalan dan juga bisa menikmati pemandangan sungai jeneberang,” tambahnya.(VH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

3 × = 3