Bupati dan Wabup Ziarah Makam Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf

Ziarah Makam
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melakukan tabur bunga pada saat Ziarah Makam Pahlawan Nasional Syekh Yusuf dalam rangka HJG Ke-696 Tahun 2016. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——–Setelah penyampaian Orasi Bupati Gowa dalam rangka Hari Jadi Gowa Ke-696 Tahun 2016, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni melakukan ziarah makam dua pahlawan nasional asal Kabupaten Gowa yaitu Sultan Hasanuddin dan Syekh Yusuf.

Turut hadir dalam ziarah tersebut Kepala DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate bersama jajaran muspida Kabupaten Gowa, Danlantamal VI Makassar, Laksamana Madya Muhammad Yusuf, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Hj Musaddiyah Rauf serta para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemkab Gowa dalam menyambut Hari Jadi Gowa setiap tahunnya. Dalam ziarah makam kali ini Bupati Gowa beserta rombongan terlihat sangat hikmat walaupun hujan begitu deras, mereka tetap melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan yang telah berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gowa.

Ziarah diawali ke Makam Sultan Hasanuddin yang berlokasi di Jalan Palantikang, Sungguminasa, Rabu (16/11) dan setelah itu dilanjutkan dengan ke makam Tuanta Salamaka Syekh Yusuf Al Makkassari yang berlokasi di Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka, Sungguminasa.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 3 = 30