Bupati Gowa Hadiri Rakor dan Konsolidasi Kesiapan Pilkada Serentak 2020

Humas Gowa—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 Kabupaten Kota Se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Senin (21/9).

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah dalam sambutannya saat membuka kegiatan mengatakan bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk menyatukan langkah dalam mengahadapi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Mengingat kata mantan Bupati Bantaeng dua periode ini pelaksanaan Pilkada tahun ini berbeda dengan pelaksanaan Pilkada sebelumnya karena dilaksanakan di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Hari ini kita samakan persepsi, menyamakan langkah dalam rangka mendorong Pilkada yang bisa kita selesaikan tanpa ada masalah khususnya tidak ada cluster baru dalam Pilkada ini,” kata Nurdin Abdullah.

Lanjut Nurdin Abdullah, Pilkada serentak yang akan dilaksanakan di 12 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan ini akan menghadapi dua masalah, yaitu masalah keamanan dan kesehatan.

“Tetapi selama kita menjaga sinergitas Insya Allah gangguan keamanan itu bisa kita hindari,” lanjutnya.

Sementara itu, untuk mencegah penularan Covid-19 pada Pilkada serentak 2020 ini, Nurdin Abdullah berharap agar Pilkada ini dipersiapkan dengan baik. Begitupun dengan semua calon kepala daerah untuk tetap mengikuti protokol kesehatan setiap tahapan Pilkada.

“Untuk menjaga bagaimana Pilkada berjalan lancar, tentu netralitas ASN kita harus betul-betul menjadi penyelenggara yang baik. ASN sebagai abdi negara yang menjunjung netralitas, saya kira Pilkada akan berjalan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Adnan berharap Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang bisa berjalan dengan aman dan lancar, terutama dari penularan Covid-19. Olehnya dirinya juga meminta agar terus menyamakan persepsi dalam pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Kalau semuanya memiliki pandangan yang sama, saya yakin kita mampu memutus mata rantai penularan Covid-19 itu. Kita berharap bahwa pelaksanaan Pilkada nantinya tetap bisa berjalan tetapi Insya Allah tidak menjadi cluster,” harapnya.(JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 8 = 24