Bupati Gowa Lepas 589 JCH Reguler, Sebut Mereka Orang-Orang Beruntung 

HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepas Jamaah Calon Haji (JCH) Reguler Kabupaten Gowa di Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Jum’at (5/5).

 

Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Gowa itu menyebut seluruh JCH ini merupakan orang-orang pilihan Allah SWT karena bisa berkesempatan melaksanakan ibadah di Baitullah.

 

“Kami bersyukur masyarakat Gowa yang terpilih menjadi tamu-tamu Allah dalam keadaan sehat. Mereka adalah orang-orang yang ditunjuk oleh Allah tanpa melihat pangkat, derajat sosial dan lainnya melainkan dipilih oleh Allah untuk berangkat ke rumahnya,” ungkapnya.

 

Selain itu, dirinya berpesan agar seluruh JCH juga mendoakan daerah Kabupaten Gowa agar selalu dalam kondisi aman, tentram dan damai.

 

“Diharapkan jamaah untuk tidak lupa mendoakan wilayah Kabupaten Gowa agar situasi tetap aman, damai, tentram, masyarakatnya saling membantu, selalu menjaga silaturahmi dan kekompakan serta makin sejahtera di masa yang akan datang,” pesan Adnan.

 

Olehnya ia berharap para jamaah bisa menjaga kesehatan minimal meminum air putih dua liter, terlebih saat disana karena membutuhkan tenaga yang tidak sedikit.

 

“Yang terpenting seluruh jamaah harus bisa menjaga kesehatan salah satunya minum air putih dengan cukup agar bisa menjalankan ibadah dengan baik sesuai dengan tuntutan yang ada,” harapnya.

 

Sementara Kepala Kementrian Agama Kabupaten Gowa, Aminuddin mengatakan tahun ini sebanyak 589 orang JCH yang berangkat, dengan sisa daftar tunggu sebanyak 21.807 orang.

 

“Alhamdulillah kuota Kabupaten Gowa tahun ini sejumlah 589 orang yang terdiri dari tiga kelompok, yakni kloter I sebanyak 393 orang, kloter II 88 orang dan kloter III sebanyak 108 orang,” katanya.

 

Ia menyebutkan, dengan total daftar tunggu sebanyak 21.807 orang maka apabila masyarakat ingin mendaftar maka harus menunggu sekitar 37 tahun yang akan datang.

 

Pada pelepasan jamaah ini, turut dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulsel, Forkopimda Gowa, Ketua MUI Gowa, Ketua NU Gowa dan Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa. (NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

5 × 10 =