Bupati Gowa Raih Penghargaan Sebagai Pemrakarsa Kampung Literasi

Penghargaan HAI
Pemprov Sulsel serahkan penghargaan kepada Bupati Gowa sebagai pemrakarsa Kampung Literasi di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

GOWA—–Gubernur Sulsel melalui Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, H Abd Latief menyerahkan penghargaan kepada Bupati Gowa yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis pada Puncak Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Ke-52 Tahun 2017 Tingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung di Beautiful Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Selasa (28/11).

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan sebagai pemrakarsa lahirnya Kampung Literasi di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan yang sesuai dengan tema HAI “Membangun Budaya Literasi di Era Digital”.

Rangkaian kegiatan HAI telah dilaksanakan mulai tanggal 25 November lalu yang diikuti oleh 24 kabupaten/kota se-Sulsel dengan berbagai kegiatan Porseni dan pameran dari seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Provinsi Sulsel, H Irman Yasin Limpo mengutarakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah menjadi tuan rumah HAI ini. “Kita peringati Hari Aksara Internasional ini tiap tahun dan tahun ini dipusatkan di Gowa, kami ucapkan terima kaaih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa yang telah membackup acara ini sehingga
pameran dan porseni serta seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Sementara itu Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis mengatakan, peringatan HAI yang dipusatkan di Gowa merupakan momentum yang baik bagi Kabupaten Gowa untuk semakin melakukan penggiatan dan capaian dalam hal literasi. “Mudah-mudahan kita bisa lakukan percepatan dari berbagai program yang dicanangkan Pemprov Sulsel dan telah dijabarkan di seluruh kab/kota, salah satunya meningkatkan budaya literasi dimana kita memiliki bahasa lisan dan tulis yang unik tidak ada kemiripan dengan negara-negara lain di dunia,” jelas Muchlis.

Dihadapan para tenaga pendidik se-Sulsel, Sekda Provinsi Sulsel, H Abd Latief juga mengajak seluruh jajaran pemerintah daerah dan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Sulsel untuk bersama-sama Pemerintah Provinsi Sulsel mewujudkan Sulsel sebagai pilar utama pembangunan.

“Momentum HAI ini sebagai upaya dalam meningkatkan aksi nyata dan keaksaraan dunia pendidikan di Sulsel dalam memajukan dunia pendidikan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, mari kita bersama-sama Pemprov mewujudkan Sulsel sebagai pilar utama pembangunan melalui sinergitas kebijakan pembangunan dari provinsi hingga kabupaten/kota,” pesan Sekprov Sulsel.

Pada kesempatan ini, Sekda Provinsi Sulsel didampingi Sekda Kabupaten Gowa dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel juga menyerahkan penghargaan kepada Bupati Jeneponto atas dedikasinya terhadap pendidikan perempuan marginal dan piala bergilir Gubernur Sulsel kepada Dinas Pendidikan Kota Makassar sebagai Juara Umum Pada Peringatan HAI Ke-52 Tahun Tingkat Provinsi Sulsel serta berbagai penghargaan kepada 21 orang guru berprestasi se-Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 5 =