Bupati Gowa Serahkan Asrama Kodim ke Pangdam XIV Hasanuddin
  • HUMASGOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyerahkan Asrama Kodim 1409 Gowa yang diterima langsung oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad yang berlokasi di Desa Taeng Kecamatan Pallangga, Selasa (21/6).

Adnan dalam sambutannya mengatakan bahwa asrama untuk prajurit Kodim adalah bentuk kekompakan dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan TNI. Dirinya menyebutkan bahwa sebelumnya, Asrama Kodim berada di Jalan Hos Cokroaminoto Sungguminasa yang kemudian dipindahkan ke Desa Taeng, Kecamatan Pallangga.

Lokasi Asrama Kodim yang sebelumnya, lanjut Adnan, akan dibangun Mall Pelayanan Publik. Dalam Mall Pelayanan Publik ini akan disatukan semua jenis pelayanan yang ada di Kabupaten Gowa untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan sesuatu.

“Itulah yang membuat Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan komunikasi dengan Kodim untuk bisa dipindahkan, direlokasikan Asrama Kodim yang ada di Hoscokroaminoto. Melalui pembahasan yang cukup panjang, alhamdulillah kita berhasil melakukan pembangunan asrama ini,” ujar Adnan.

Orang nomor satu di Gowa ini berharap keberadaan asrama baru, bisa meningkatkab kinerja seluruh Prajurit Kodim 1409 Gowa, sehingga Insya Allah Kabupaten Gowa lebih aman, tentram, makin maju dan masyarakatnya makin sejahtera di masa yang akan datang.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan hadirnya asrama baru ini kekompakan dan kebersamaan Pemerintah Kabupaten Gowa dan Kodam XIV Hasanuddin lebih khusus Kodim 1409 Gowa bisa semakin baik. Sehingga mampu mampu membawa daerah Kabupaten Gowa yang lebih baik di masa yang akan datang.

Adnan menambahkan ada 33 unit rumah yang dibangun di Asrama Kodim 1409 Gowa ini dan dibangun dalam dua tahap. Tahap pertama sebanya 16 unit rumah dan tahap kedua sebanyak 17 unit rumah.

“Kami yakin dan percaya tidak akan ada kemajuan daerah ini, tanpa hadirnya keamanan dan ketentraman bagi warganya dan yang menjamin keamanan dan ketentraman itu tentu TNI Polri yang berada di garda terdepan,” tandasnya.

Sementara itu, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad mengaku mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Gowa atas perhatiannya kepada prajuri Kodam XIV Hasanuddin yang ada di Kodim 1409 Gowa. Dirinya menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa atas hadirnya Asrama baru Kodim 1409 Gowa ini.

“Saya mengapresiasi kepada pemerintah Kabupaten Gowa atas perhatiannya kepada Kodim 1409 Gowa ini yang telah mewujudkan pembangunan Asrama anggota Kodim Gowa dan lebih khusus lagi pada Bupati Gowa. Saya memberikan penghargaan setinggi-tingginya, karena bisa berkolaborasi dan bisa memberikan empatinya kepada anggota kami,” ucapnya.

Olehnya itu, dirinya berharap kepada prajurit Kodim 1409 Gowa yang menempati arama ini agar disyukuri. Mayjen TNI Andi Muhammad juga meminta asrama baru ini bisa dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Khususnya kepada seluruh prajurit Kodim 1409 Gowa yang mendapatkan rumah ini. Saya minta bersyukur kepada Allah dan kemudian saya minta agar rumah ini betul-betul dipelihara dengan baik gunakan rumah ini sebagai mahkota bersama keluarga,” harapanya.

Pada kesempatan ini dilakukan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita peresmian serta penyerahan kunci Asrama Kodim 1409 Gowa.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Rafiuddin, Kapolres Gowa, AKBP Tri Gofaruddin, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Yeni Andirani, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Hasanuddin, serta sejumlah pimpinan SKPD dan Camat Se-Kabupaten Gowa.(JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

2 × 5 =