Bupati Lantik Pengurus PKK dan Deskranasda Gowa

Pelantikan Pengurus PKK dan Deskranasda Kabupaten Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melantik dan mengukuhkan pengurus PKK dan Deskranasda Kabupaten Gowa, -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL melantik dan mengukuhkan pengurus Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Gowa periode 2016-2021. Pelantikan tersebut berlangsung meriah di Gedung Haji Bate Sungguminasa, Rabu (20/4).

Bertindak sebagai Ketua Tim Penggerak PKK dan Deskranasda Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan. Masuk dalam jajaran diantaranya Hj. Musaddiyah Rauf, Hj. Nurliah Muchlis, Andi Tenriwati Tahri, dan Taufik Mursad.

Adnan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dilantik sekaligus berpesan agar mampu menjalankan program dengan sebaik-baiknya. “PKK dengan 10 program pokoknya diharapkan mampu menjadi pilar  kokoh yang berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat Gowa. Begitupun dengan Deskranasda diharapkan mampu berperan aktif dalam pengembangan ekonomi kreatif,” harap Bupati Gowa.

PKK memegang peranan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga, gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan peranan wanita sebagai pilar utamanya. Gerakan ini mewujudkan keluarga sejahtera dan keluarga inti sebagai unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan.

Deskranasda berkontribusi dalam meningkatkan semangat pengrajin berkolaborasi dengan program-program pemerintahan dalam pembangunan kerajinan  agar dapat meningkatkan kesejahteraan dan kreatifitas pengrajin.

Sebelum pelantikan kegiatan diawali dengan seminar talk show dengan tema “Perempuan Berperan Melawan Korupsi”. Tidak ketinggalan penampilan Atik Kodong D’academy yang menghibur setelah pelantikan. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

89 − 83 =