Bupati Rakor Bersama Ratusan Pengelola PAUD SPAS Se-Kabupaten Gowa

Rakor PAUD SPAS
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichasn saat membuka Rakor PAUD SPAS Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Sanggar Pendidikan Anak Shaleh (SPAS) Kabupaten Gowa Tahun 2016 di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Jum’at (23/12).

Rakor yang dibuka secara resmi oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan turut dihadiri Wakil Bupati Gowa sekaligus Plt Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Kabupaten Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gowa, KH Abu Bakar Paka, Sekretaris Pengelola PAUD SPAS Kabupaten Gowa, H Syamhari.

Sekretaris Pengelola PAUD SPAS Kabupaten Gowa, H Syamhari mengatakan, rapat koordinasi ini diikuti 167 sanggar PAUD SPAS desa dan kelurahan se-Kabupaten Gowa ditambah 1 sanggar PAUD SPAS plus di Desa Borongbulo Kecamatan Botolempangan.

“PAUD SPAS di Kabupaten Gowa sudah hanpir berjalan selama 11 tahun yang merupakan program dari bupati sebelumnya dimotivasi kare aadanya beberapa tanggungjawab dan tantangan di masa yang akan datang tentang hegemoni keagamaan di masa datang,” kata Camat Tompobulu ini.

Bupati Gowa sebagai Penanggungjawab PAUD SPAS Kabupaten Gowa mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan sebuah wadah untuk mempersatukan persepsi, pikiran dan pandangan kita bersama untuk mengembangan sumber daya manusia dan meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan untuk melengkapi berbagai program dan inovasi pendidikan di Kabupaten Gowa.

“Saya sangat berharap mari kita perkuat kompetensi kita sebagai pendidik dan tenaga kependidikan yang mampu melayani dan mendampingi anak-anak kita secara baik dan benar dengan pengasuhan positif khususnya dalam menghadapi perkembangan era digital saat ini,” harap Adnan.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini juga berharap kepada para pengelola PAUD SPAS agar dapat bekerjasama dengan para tutor untuk melihat apa kekurangan pada SPAS masing-masing sehingga kita dapat memecahkan permasalahan-permasalahan bersama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 5 =