Bupati Tantang KTNA Buat Inovasi Pertanian

KTNA Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berdiskusi dengan para pengurus KTNA Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Gowa ditantang langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan untuk membuat inovasi dan program kerja untuk meningkatkan nilai jual padi tahun 2018.

“Saya harap KTNA sebagai binaan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa untuk berperan serta dalam membuat inovasi peningkatan nilai jual padi dan peningkatan produksi pertanian sehingga setiap tahunnya dapat meningkat,” pesan orang nomor satu di Gowa ini.

Hal ini disampaikan Adnan saat menerima langsung kunjungan KTNA Kabupaten Gowa yang diketuai oleh Kusnadi Efendi didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Gowa, H Zulkarnain di ruang rapat Bupati Gowa, Selasa (18/4).

Ketua KTNA Kabupaten Gowa, Kusnadi Efendi menjelaskan, tujuan kami untuk bersilaturahmi dengan bupati dan melaporkan bahwa perwakilan KTNA Kabupaten Gowa akan mengikuti Pertemuan Nasional KTNA (PENAS) XV di Banda Aceh pada tanggal 6 hingga 11 Mei mendatang.

“Pengurus KTNA rencana akan ikut pertemuan tersebut sebanyak empat orang didampingi pendamping dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan berharap dapat membawa nama baik Kabupaten Gowa dalam bidang pertanian,” kata Kusnadi.

Selain rencana mengikuti PENAS, Kusnadi juga menguraikan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan oleh KTNA diantaranya rencana Panen Raya dan Panen Perdana serta pada bulan Oktober mendatang rencana pelaksanaan Musda KTNA dan mengharapkan kesediaan Bupati Gowa untuk menghadiri kegiatan tersebut.

Pada pertemuan ini Adnan juga mengharapkan dukungan dari KTNA untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya di bidang pertanian untuk mencapai target kinerja bidang pertanian.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =