Kunker Banggar DPRD Sulsel
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL saat menerima kunjungan kerja Badan Anggaran DPRD Provinsi Sulsel di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Sebanyak 28 orang rombongan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa yang dipimpin oleh H Hoist Bachtiar ini diterima langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (15/3).

Anggota DPRD Sulsel, H Hoist Bachtiar menyampaikan tujuan kedatangannya bersama jajaran Banggar DPRD Provinsi Sulsel untuk melakukan silaturahmi dan melakukan pembahasan terhadap realisasi APBD Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL yang menerima rombongan ini didampingi Ketua DPRD Kab Gowa, H Anzar Zainal Bate menjelaskan bahwa struktur APBD Kabupaten Gowa terdiri atas  Pendapatan Daerah, Belanja Daerah dan Pembiayaan Daerah serta prinsip dasar pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, akuntabel dan transparan merupakan hal yang telah dilaksanakan dalam mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki untuk menjamin ketersediaan dan kesinambungan pendanaan penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

“Keadaan tersebut telah memberikan hasil yang sangat menggembirakan dalam pengelolaan keuangan sehingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI telah memberikan penilaian Opini WTP terhadap kinerja pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa selama 4 tahun berturut-turut mulai 2011 sampai dengan tahun 2014,” jelas Adnan.

Bahkan, mantan anggota DPRD Sulsel ini juga berharap agar Opini WTP terus dapat dipertahankan di Kabupaten Gowa, karena dengan WTP ini menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam pengelolaan administrasi keuangan pemerintah daerah.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

10 × 1 =