Dapur Umum Pattalassang Siapkan Takjil Untuk Berbuka Puasa
PKK Pattallassang saat mendistribusikan makan untuk buka puasa bagi masyarakat di wilayahnya

Humas Gowa—–Dapur Umum Kecamatan Pattalassang yang dikelola langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Pattalassang, Sesa Saleh bersama para pengurus dan kader PKK desa setiap harinya tidak hanya menyiapkan nasi dos tetapi juga takjil bagi warga Pattalassang yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

“Sejak pemberlakuan PSBB hari Senin 4 Mei lalu hingga sekarang memasuki hari kedelapan, selain menyiapkan nasi dos kami juga menyiapkan takjil berupa cendol dan sagu mutiara atau pallubutung,” kata Sesa saat dihubungi via whatsapp Senin (11/5).

Ia juga menambahkan, ketersediaan bahan makanan untuk dapur umum Kecamatan Pattalassang yang berlokasi di Rujab Camat Pattalassang ini dari toko-toko dan usaha masyarakat sekitar.

“Bahan bakunya kami peroleh dari peternak ayam dan penjual telur ayam yang ada di Pattalassang bahkan seluruh bahannya lokal dari Pattalassang langsung dari Pasar Bu’rung-bu’rung,” jelas Ketua TP PKK Kabupaten Gowa.

Pendistribusian nasi dos dan takjil dilakukan melalui PKK desa yang berada di 8 desa se-Kecamatan Pattalassang kepada warga yang kurang mampu yang luput dari pendataan bantuan.

“Semoga dapur umum ini bisa mendistribusikan lebih banyak makanan untuk warga yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka khususnya pada bulan Ramadhan ini untuk berbuka dan sahur,” jelas istri Camat Pattassang, Baharuddin ini.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

3 × = 24