Sungguminasa—- Dinas Pariwisata Pemkab Gowa kembali meraih gelar juara satu untuk kategori professional pada Festival Bedug dan Takbir Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2013. Keberhasilan ini sehinga Dinas Pariwisata meraih hadiah uang tunai Rp 30 juta serta motor. Predikat ini diraih pada malam final sekaligus penutupan festival di Lapangan Discovery Syekh Yusuf, Minggu Malam (4/8).
Kategori Pemula diraih oleh organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Gowa serta berhasil membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp. 20 juta. Sedangkan untuk kategori peserta favorite diraih oleh Badan Satpol PP Kab Gowa yang tampil perdana di festival tahun ini.
Kegiatan ini yang dilaksanakan rutin oleh Pemkab Gowa melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan sekaligus ajang bagi para sanggar seni, pemuda remaja serta pencinta seni untuk menunjukkan kreatifitasnya dalam festival musik religi ini.
Menurut Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo penyelenggaraan selama enam tahun berutut-turut merupakan apresiasi sebagai Umat Islam terhadap nilai-nilai Islam.” Pemkab Gowa senantiasa memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk dapat meningkatkan nilai keimanan. Diantaranya melalui kreasi seni religious,” jelasnya dihadapan Inspektur Inspektorat Prov Sulsel, H. Muh Yusuf Sommeng, Muspida Gowa serta pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.
Festival Bedug dan Takbiran tingkat Prov Sulsel diutup secara resmi oleh Asisten III Prov Sulsel mewakili Gubernur Sulsel (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 5 = 20