Gelar Dzikir dan Doa Bersama, Pemkab dan Masyarakat Gowa Turut Doakan Rakyat Palestina 

– Salah Satu Rangkaian HJG ke-703 Tahun 

HUMASGOWA—–Sebagai salah satu rangkaian dari Peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) Ke-703 Tahun yang jatuh pada 17 November esok, Pemkab Gowa melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama sekaligus mendoakan rakyat Palestina di Masjid Agung Syekh Yusuf, Kamis (16/11).

 

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni  mengatakan pelaksanaan ini sebagai bentuk untuk memperat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah, terlebih tema dari HJG adalah “Bersatu untuk Gowa Lebih Maju”.

 

“Dzikir dan doa ini adalah bagian dari Peringatan Hari Jadi Gowa Ke-703, kita ingin dengan tema yang dihadirkan dapat mengajak seluruh komponen masyarakat umtuk bersama-sama menjadikan Gowa semakin maju dan menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” ungkapnya.

 

Abdul Rauf menyebut, dzikir dan doa tahun ini juga dilakukan untuk mendoakan rakyat Palestina yang saat ini sedang berjuang mempertahankan negaranya.

 

“Sebagaimana kejadian yang menimpa saudara kita di Palestina, jadi mari kita mendoakan semoga saudara-saudara kita di Palestina segera mendapat keadilan, keselamatan kedamaian dan kemerdekaannya,” harapnya.

 

Sebagai bentuk dukungannya, Pemkab Gowa juga akan mengirimkan bantuan yang merupakan hasil sumbangan dari jajaran ASN Lingkup Pemkab Gowa mulai dari staf desa/kelurahan, kecamatan, bagian, SKPD hingga bupati dan wakil bupati, dimana yang terkumpul kurang lebih Rp 400 juta.

 

Pada kesempatan itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa agar selalu menjaga kondisi Kabupaten Gowa tetap aman dan damai terlebih saat ini memasuki tahun politik.

 

“Kita ingin di tahun politik ini bisa aman, damai dan menemukan pemimpin yang bisa membangun Republik Indonesia hingga Kabupaten Gowa dengan baik,” tambanya.

 

Olehnya ia berharap di momentum Hari Jadi Gowa ke-703 ini, pihaknya bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan akan terus melanjutkan pembangunan yang telah berjalan dengan baik sehingga Gowa semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera di masa yang akan datang.

 

“Tentu harapan kita di Hari Jadi Gowa Ke-703, Kabupaten Gowa yang kita cintai ini, semakin maju, semakin sejahtera. Saya juga mengajak seluruh pihak mari tetap kita jaga kebersamaan dan kekompakan untuk Kabupaten Gowa yang lebih baik lagi,” harapnya.

 

Dzikir dan doa ini juga diisi tausyiah oleh Ustads Salahuddin Rahman Al-Ayyubi.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

20 − = 11