Gubernur Sumbang Rp 100 Juta Untuk Pembangunan Masjid An-Nadzir

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid An-Nadzir
Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid An-Nadzir. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H Syahrul Yasin Limpo melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid An-Nadzir di Pondok An-Nadzir Mawang yang berlokasi di Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Senin (1/2) pagi.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid di lahan seluas 12×20 meter persegi dengan daya tampung 500 orang dan estimasi anggaran 720 juta rupiah ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis, jajaran Muspida Kabupaten Gowa, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gowa, H Anwar Abubakar Paka, Panglima Komunitas An-Nadzir, Daeng Rangka dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemprov Sulsel serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Pimpinan An-Nadzir, Lukman Al Bakti menjelaskan, momentum ini merupakan momentum bersejarah bagi komunitas An-Nadzir dengan kehadiran Gubernur Sulsel di tengah kesibukannya namun menyempatkan diri hadir pada peletakan batu pertama pembangunan masjid An-Nadzir

“Pembangunan masjid ini nantinya akan menjadi tempat sholat dan ibadah-ibadah kepada Allah SWT secara berjamaah oleh jama’ah An-Nadzir yang selama ini terkadang hanya sholat duduk dengan menggunakan gerakan isyarat apabila tempat beribadah tidak muat karena banyaknya jama’ah yang ikut melaksanakan sholat berjamaah,” terang Lukman.

Gubernur Sulsel, H Syahrul Yasin Limpo mengatakan, masjid merupakan tempat konsolidasi ideologi Islam dan membangun serta membentuk budaya dan perangai Islam. “Masjid untuk membangun komunitas dan silaturahmi Islam, oleh karena itu masjid tidak boleh tertutup tetapi harus terbuka untuk Islam,” ungkap Syahrul.

Syahrul YL juga menambahkan, masjid itu sebagai tempat saling berbagi kepedulian dan saling berbagi pikiran, hati dan apa saja serta tidak boleh ada penyesatan. “Jangan pakai masjid untuk politik tetapi membangun silaturahmi Islam yang kental, masjid juga harus dekat dengan pemerintah dan negara,” pesan Gubernur Sulsel dua periode ini.

Pada kesempatan ini, Syahrul YL juga menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid An-Nadzir sebesar 100 juta rupiah dan satu unit traktor dari Dinas Pertanian Provinsi Sulsel. Bahkan, Pemprov Sulsel juga memberikan bantuan benih ikan dari Dinas Perikanan Provinsi Sulsel dan 3.000 ekor bebek, itik dan ayam dari Dinas Peternakan Provinsi Sulsel serta bantuan 200 sak semen untuk pembangunan masjid tersebut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 5 =