Kebiasaan Cuci Tangan Pakai Sabun Ditanamkan Sejak Dini
Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf mengajarkan para murid TK Melati cara mencuci tangan pakai sabun dengan benar. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Dalam rangka Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia yang jatuh pada hari ini Sabtu (15/10). Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan bersama jajaran pengurus PKK Kabupaten Gowa melakukan peragaan cuci tangan pakai sabun kepada anak-anak sejak dini.

Peragaan cuci tangan tersebut dipraktekkan langsung Bunda PAUD Kabupaten Gowa ini dihadapan para murid Taman Kanak-Kanak Melati yang berlokasi di Jalan Beringin, Kompleks Rujab Bupati. TK Melati merupakan binaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa.

“Hari ini adalah Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, maka mari ki sama-sama mencuci tangan dengan cara yang benar,” ajak Ketua TP PKK Kabupaten Gowa ini didampingi Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Hj Mussadiyah Rauf.

Kebiasaan mencuci tangan dengan menggunanakan sabun ini harus ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, agar menjadi kebiasaan yang positif baik sebelum atau setelah melakukan aktifitas mereka sehari-hari.

“Sebetulnya esensi dari pengajaran cuci tangan bersama di sekolah ini selain untuk mengajarkan gaya hidup bersih, tetapi juga lebih mengajarkan anak anak tentang bersabar, bertoleransi mengantri, juga berani tampil kedepan dan percaya diri,” tambah Priska Adnan.

Bunda PAUD ini berpesan agara para ibu bersemangat dalam mepersiapkan anaknya sebagai generasi penerus. “Semangat terus ya para ibu Kabupaten Gowa, semoga kita semua termasuk para ibu yang dapat mempersiapkan anak anak kita menjadi generasi penerus masa depan,” pesannya kepada para ibu.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar secara serentak di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa ini turut dihadiri Camat Somba Opu, Abdullah Sirajuddin. (*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

44 + = 54