Kunjungi Posyandu Kemala Bhayangkari, Priska Adnan Serahkan Alat Antropometri

HUMASGOWA—–Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menyerahkan sejumlah alat antropometri kepada Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Lidya Reonald saat berkunjung langsung ke Posyandu Kemala Bhayangkari. Senin (9/1).

Posyandu Kemala Bhayangkari sendiri merupakan Posyandu baru yang merupakan binaan dari Ketua dan Anggota Bhayangkari Cabang Gowa, dimana para kader Posyandunya merupakan anggota Bhayangkari Polres Gowa sendiri.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menjelaskan, satu paket alat antropometri ini adalah alat ukur dimensi, berat, volume pada tubuh manusia atau pertumbuhan tubuh bayi atau balita sebagai indikasi mengetahui asupan gizi pada anak.

“Alat antropometri yang diserahkan terdiri dari alat ukur tinggi bayi dan balita, timbangan digital, alat ukur lingkar lengan bayi dan balita,” kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan ini dihadapan Ketua Bhayangkari Cabang Gowa.

Tujuan dari pemberian alat antropometri ini adalah agar Posyandu dibawah binaan Kapolres dan Ketua Bhayangkari Gowa yang baru ini bisa segera melaksanakan kegiatan Posyandu di bulan Januari, dan sudah mengikuti standar alat antropometri yang harus ada di Posyandu.

“Kita ingin menjalin kerjasama antara Tim Penggerak PKK kabupaten, kecamatan dan kelurahan dengan Posyandu Kemala Bhayangkari Polres Gowa, dimana kader-kader dari Polres ini adalah ibu-ibu Bhayangkari yang mempunyai perhatian dan pemerhati kesehatan,” tuturnya.

Sehingga besar harapannya, bahwa Posyandu Kemala Bhayangkari tidak hanya mengcover bayi dan balita dari Polisi dan Bhayangkari Polres Gowa saja, melainkan juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang tinggal di sekitar Polres Gowa.

“Mudah-mudahan dengan adanya alat-alat penunjang Posyandu ini semakin banyak anak-anak kita yang datang ke Posyandu, mengingat sekarang Posyandunya sudah lebih dekat dari tempat tinggal mereka, dan itu harapan kita sehingga sasaran di Posyandu ini juga semoga bisa banyak,” harap Priska yang juga Bunda PAUD Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Ketua Bhayangkari Cabang Gowa, Lidya Reonald menuturkan Posyandu Kumala Bhayangkari baru saja dibentuk, sehingga masih perlu peralatan yang mumpuni yang tentunya menunjang kerja-kerja para kader Posyandu, dengan adanya pemberian alat Antropometri ini kata Lidya tentunya sangat bermanfaat bagi para kader.

“Kami berterima kasih dan mudah-mudahan dengan pemberian alat antropometri dari Ketua TP PKK Gowa ini menjadi awal baik buat Posyandu kami untuk memulai programnya kedepan. Kedepannya juga Posyandu Kemala sendiri akan terus bersinergi dengan PKK Gowa dalam hal kesehatan,” tutur Lidya.

Lanjutnya, Bhayangkari Cabang Gowa juga kedepannya sangat membutuhkan bantuan, dukungan, hingga pelatihan agar kader-kader Posyandu Kemala Bhayangkari ini juga mumpuni memiliki keterampilan, kemampuan, untuk memahami dasar-dasar kesehatan balita.

“Posyandu Kemala Bhayangkari ini selain programnya didukung oleh klinik Bhayangkara Polres Gowa, kami juga butuh dukungan dari Ibu-ibu PKK, dengan PKK mengikutsertakan Posyandu Kemala Bhayangkari pada program-programnya tentu sangat membantu kami,” ujarnya.

Dalam kunjungan Ketua TP PKK Gowa ke Posyandu Kemala Bhayangkari ini turut disambut oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Gowa dan sejumlah jajaran pengurus hingga anggota Bhayangkari lainnya.(AF)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

1 × = 6