Kunker DPRD Karangasem di Gowa

SUNGGUMINASA—-Legislator asal Kabupaten Karangasem Provinsi Bali yang dipimpin oleh Ketua Komisi B, Nyoman Oka Antara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa. Rombongan sebanyak 10 orang ini diterima langsung oleh Bupati Gowa, H Ichsan yasin Limpo didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng dan Anggota DPRD Kab Gowa, Asrul Makkaraus serta para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (1/11).

Ketua Komisi B, Nyoman Oka Antara menjelaskan tujuannya berkunjung di Kabupaten Gowa untuk mendapatkan penjelasan dan informasi terkait bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian. “Kami sangat tertarik belajar banyak terkait ketiga program unggulan Pemkab Gowa yang nantinya bisa kami terapkan juga di Karangasem,” tambahnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng menjelaskan, kepedulian Pemkab Gowa untuk mewujudkan Pendidikan Gratis direalisasikan dengan Perda Nomor 4 Tahun 2008, yang dilaksanakan pada tingkat SD hingga tingkat SMU atau sederajat.

“Untuk penyelenggaraan Kesehatan Gratis dikuatkan dengan ditetapkannya Perda Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan Gratis (Yankestis) yang meliputi pelayanan kesehatan dasar, pelayanan kesehatan rujukan dan pemeriksaan penunjang kesehatan,” jelas H Yusuf Someng.

Pada kesempatan ini Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo juga menjelaskan, pada bidang pertanian Kabupaten Gowa berhasil meningkatkan hasil produktivitas panen dengan menerapkan sistem IPAT-BO (Intensifikasi Padi Aerob Terkendali Berbasis Organik) dimana produksi meningkat di atas 5% dari tahun sebelumnya.

Ichsan juga mengupas tuntas mengenai inovasi terbaru dunia pendidikan di Kabupaten Gowa yang sangat menarik perhatian para legislator asal Pulau Dewata ini yakni Program Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan dimana sistem ini tidak mengenal tinggal kelas.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 8 = 80