Lakukan Pemutakhiran Data, Penerima BPNT Gowa 30.417 KPM

Suasana Rapat Kordinas Penguatan Data Bantuan Pangan Non Tunai Kabupaten Gowa, di Baruga Tinggimae Rujab Bupati Gowa, Rabu (13/11)

HUMASGOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa melalui Dinas Sosial dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Gowa melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Data Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Baruga Tinggimae, Rujab Bupati Gowa, Rabu (13/11).

Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin mengatakan Rakor ini dilakukan untuk memproses kembali pemutkahiran data penerima BPNT di Kabupaten Gowa melalui aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (SIKS-NG).

” Hari ini kami melakukan Rakor penguatan data BPNT yang disesuaikan oleh data yang ada di aplikasi SIKS-NG,” ungkapnya.

Selain itu, pada kegiatan ini juga dibahas tentang perlunya dukungan pemerintah Desa/Kelurahan dalam melakukan perbaikan data KPM BPNT.

” Saat ini dari data yang diperoleh penerima bantuan BPNT sebanyak 30.417 KPM yang tersebar di 18 Kecamatan Kabupaten Gowa,” jelasnya.

Sekadar diketahui, BPNT merupakan bantuan pangan non tunai, dimana setiap bulannya para penerima akan mendapatkan Rp 110 ribu yang kemudian ditukarkan dengan bahan pangan pada 217 agen yang ada.

Diakhir kegiatan turut dilakukan pemberian secara simbolis Kartu PBI JKN APBN kepada Kepala Desa/Lurah yang mendapatkan tambahan penerima KIS APBN dari Pusat yakni sebanyak 32.909 jiwa atau 20.450 KK yang tersebar di seluruh Desa/Kelurahan. (NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

72 + = 81