Lepas 195 JCH, Sekda Gowa Harap Laksanakan Ibadah dengan Khusyuk

HUMASGOWA—–Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina melepas 195 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Gowa. Pelepasan berlangsung di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang Makassar, Jum’at (17/6).

Kamsina pada kesepatan ini berharap kepada sleuruh JCH asal Kabupaten Gowa untuk fokus menjalankan ibadah dengan baik dan khusyuk selama di tanah suci, sehingga mampu memperoleh haji mabrur.

“Saya doakan bapak ibu yang berangkat haji ini bisa selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan baik dan pulang ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga berpesan kepada seluruh JCH baik asal Kabupaten Maros dan Sidrap yang juga ikut pada pelepasan ini untuk menjaga kebersamaan sesama jemaah dari Sulawesi Selatan selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah.

“Saya juga berharap dari Maros dan Sidrap yang sama-sama berangkat agar tetap rukun, karena kita ini bersaudara sama-sama dari Sulawesi Selatan dan mari bersama-sama menjalankan Ibadah dengan baik,” harapnya.

Kamsina juga meminta seluruh petugas yang ikut haji agar bekerja dengan baik mendampingi para JCH. Dirinya berharap seluruh rangkaian ibadah haji ini tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan diikuti para JCH.

“Mohon dijaga dengan baik para jemaah yang kita dampingi. Anggaplah mereka orang tua, anak, dan saudara yang kita dampingi,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Tajuddin mengatakan 195 JCH asal Kabupaten Gowa ini berangkat bersama dua Kabupaten lainnya bersama Kabupaten Maros dan Sidrap.

“Mereka tergabung dalam kloter 2 dan akan berangkat Sabtu besok bersama Jemaah Haji dari Maros dan Sidrap,” ujarnya.

Sedangkan secara keseluruhan, Tajuddin mengungkapkan JCH Kabupaten Gowa tahun ini sebanya 274. JCH Kabupaten Gowa tahun ini dibagi ke dalam 2 (dua) kloter, kloter 2 dan 16.

“Sebanyak 195 JCH yang berangkat ini berada di kloter 2, selebihnya akan masuk kloter 16 yang dijadwalkan berangkat pada tanggal 28 Juni mendatang,” tambahnya.

Salah seorang JCH asal Kecamatan Bontonompo, Kalimuddin mengaku ini suatu kesyukuran tahun ini bisa berangkat haji dan berkesempatan beribadah langsung di depan baitullah. Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah mengizinkan pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

“Kita juga sangat bersyukur kepada pemerintah, karena banyak hal yang dibantukan kepada para jemaah sehingga kita dipermuda dalam segara urusan hingga ke Asrama Haji, ini sangat luar biasa,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pelepasan ini Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Abd Hayat Gani, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Aminuddin, Asisten I Bidang Pemeritahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Gowa, Muh Rusdi dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretarian Kabupaten Gowa, Ratnawati. (JN)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 9 = 63