Momentum HUT Bhayangkara, Adnan Terima Penghargaan dari Polda Sulsel

HUMASGOWA—–Bupati Gowa selaku Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Adnan Purichta Ichsan menerima penghargaan dari Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, karena telah berperan proaktif dalam penanganan penanggulangan bencana alam banjir, dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Penghargaan tersebut diserahkan pada Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 Tingkat Polda Sulsel, di Aula Mappaodang Mabes Polda Sulsel, Senin (1/7).

Bupati Adnan mengatakan penghargaan ini merupakan apresiasi positif dari Polda Sulsel bagi seluruh elemen yang terlibat dalam penanganan bencana di Luwu termasuk PMI Sulsel sebagai salah satu organisasi sosial masyarakat.

“Alhamdulillah di Peringatan HUT Bhayangkara semua pihak yang terlibat aktif dalam penaganan bencana banjir dan tanah longsor di apresiasi oleh bapak Kapolda Sulsel. Ini sekaligus menjadi momentum kolaborasi seluruh sektor dan elemen diperlukan di negeri ini,” ungkapnya.

Bupati Adnan mengaku, sejak terjadinya bencana di Luwu, PMI Sulsel terus aktif dalam membantu sesama yang terkena bencana banjir dan longsor di beberapa daerah di Sulsel, salah satunya di Kabupaten Luwu.

Dimana sejak hari pertama bencana PMI Sulsel mengirimkan relawannya di daerah untuk membantu mengevakuasi warga sekaligus menyerahkan secara langsung berbagai bantuan dan diterima langsung oleh Pj Bupati Luwu saat itu.

“Kami dari PMI dan seluruh jajaran berkomitmen untuk terus membantu seluruh saudara-saudara kita yang terkena musibah, salah satunya di Kabupaten Luwu, karena PMI adalah garda terdepan saat saudara-saudara kita mengalami musibah,” tambahnya.

Sementara Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan di Hari Bhayangkara ke 78 ini momentum yang sangat tepat bagi seluruh jajaran Polri untuk merefleksikan diri terhadap kinerja yang telah dilakukan selama ini dan sejauh mana mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh masyarakat dan negara.

“Sebagaimana prinsip hari esok harus lebih baik, maka peringatan hari Bhayangkara kali ini dapat kita jadikan sebagai batu pijakan untuk melangkah maju ke arah yang lebih baik melalui berbagai upaya penguatan serta perbaikan terhadap berbagai kelemahan dan kekurangan demi terwujudnya Polri presisi,” katanya.

Dirinya berharap, situasi Kamtibmas dapat berjalan aman dan kondusif sehingga menjadi bukti nyata dari sumbangsih serta andil jajaran Polri bersama seluruh pemangku kepentingan terkait.

“Polri akan terus melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara agar terwujud Polri presisi yang mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia emas,” tutupnya.

Selain Bupati Adnan, penghargaan ini juga diterima Walikota Makassar, beberapa penggiat media sosial dan SKPD Pemkab Luwu yang ikut terlibat aktif dalam penanganan bencana alam di Luwu.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

× 3 = 6